Breaking

Trik Mendekorasi Ruang Tamu Modern Sempit

Trik Mendekorasi Ruang Tamu Modern Sempit
ruang tamu modern

Salah satu cara mendekorasi ruang tamu modern yang sempit bukan sebuah pekerjaan mudah. Kita akan selalu mengalami dilema; antara memenuhi kebutuhan akan fungsi atau estetika. Soal dua hal itu memang tidak bisa dinegasikan begitu saja, atau hanya memilih satu di antara keduanya, desain interior tidak seperti itu. Anda harus bisa memiliki keduanya, dan juga tidak bisa mengabaikan faktor ketiga, psikologi ruang. 

Meski memiliki ruang tamu berukuran kecil, masih memungkinkan bagi Anda untuk memenuhi ketiga tujuan utama dari desain interior. Jangan khawatir, banyak trik dan tips simpel yang dibagikan oleh banyak ahli; desainer, dekorator ataupun stylist interior yang berhasil mengubah keadaan yang sepertinya tidak mungkin menjadi sebaliknya.

ruang tamu modern

Kenyamanan adalah kunci dari semua gagasan dan konsep desain interior ruang tamu modern. Terutama dalam ruangan sempit, kenyamanan tetap menjadi prioritas. Pertimbangkan sebuah gagasan desain yang mampu memberi kenyamanan maksimal untuk ruang tamu kecil Anda. Berikut beberapa triknya:

Trik warna
Salah satu mendesain ruang tamu modern adalah dengan memakai trik warna. Untuk membuat sebuah ruang kecil tampak lebih besar, pilihan warna cat tidak boleh Anda abaikan. Pertahankan pilihan warna cat putih untuk mencerahkan ruang. Jika menginginkan aksen warna, gunakan pada furnitur. Hal tersebut sekaligus bisa berfungsi sebagai titik fokus interior secara keseluruhan.

Pilihan gorden
Ruang tamu berukuran kecil sangat membutuhkan setting pencahayaan terbaik untuk membantu memaksimalkan ruang. Tirai atau gorden sangat direkomendasikan untuk membantu memaksimalkan cahaya di ruang tamu kecil. Pilihlah model dan warna yang selaras dengan warna dinding atau bagian lantai agar sesuai secara estetika. Serta satu lagi, gantung tirai atau gorden beberapa inci lebih tinggi, hal tersebut sangat membantu memvisualisasi ruang kecil terlihat lebih besar.

Karpet besar
Gunakanlah karpet besar dalam mendesain ruang tamu modern. Memilih karpet yang lebih besar adalah salah satu dari trik mudah yang membuat ruangan terasa lebih besar. Tidak seperti karpet yang lebih kecil, ukuran besar tidak secara visual memecah lantai; begitu kata seorang pakar interior yang dikutip dari housebeautiful.

No comments:

Powered by Blogger.