Breaking

Makanan Bernutrisi untuk Dukung Kepintaran Anak


Kepintaran Anak akan berkembang optimal dengan adanya energi dan nutrisi yang tepat. Sehingga si kecil dapat menyerap segala hal di sekitarnya dengan cepat. Nutrisi yang baik pada makanan anak tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, tetapi juga pembentukan, pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil. Untuk itu orang tua perlu memberikan makanan dengan nutrisi yang tepat.

Namun, cara pandang si kecil berbeda dengan orang dewasa. Anak-anak cenderung tidak suka dengan makanan seperti sayuran hijau dan perlu adaptasi dan pengolahan tertentu agar mau memakannya. Orang tua memegang peran penting dalam membantu mengenalkan makan sehat si kecil secara bertahap. Sehingga nantinya dapat mewujudkan Kepintaran Anak yang optimal.


Nutrisi Lengkap untuk Kepintaran Anak
Pemenuhan nutrisi yang lengkap dan tepat dapat mendukung tumbuh kembang otak si kecil sehingga tumbuh menjadi anak yang pintar. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti telur, ikan, sayuran hijau, produk olahan susu (yogurt) dan juga keluarga buah berry. Berikut ini penjelasannya.

Telur
Telur merupakan makanan yang sangat familiar dan mengandung banyak protein untuk pertumbuhan otak dan choline untuk pertumbuhan dan fungsi otak.

Ikan
Ikan memang sejak lama sudah jadi primadona untuk membantu mengoptimalkan fungsi otak. Ikan yang berkualitas diantaranya ikan salmon, sarden, atau tuna. Kandungan yang ada pada ikan yaitu vitamin D dan asam lemak omega 3.

Sayuran Hijau
Sayuran yang banyak mengandung nutrisi adalah yang berdaun dan berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kangkung, sawi dan kale. Kandungan afolat dan vitamin dibutuhkan untuk otak si kecil.

Produk Olahan Susu (Yogurt)
Salah satu produk olahan susu yang baik untuk nutrisi di kecil yaitu yogurt yang mengandung nutrisi sebagai berikut:

Protein dan vitamin B, untuk membantu menjaga kondisi dan mendukung pertumbuhan jaringan otak
Probiotik, untuk fungsi pencernaan yang baik.

Keluarga Buah Berry
Keluarga buah berry di antaranya strawberry, blueberry, raspberry (arbei) dan lainnya. Buah berry tersebut memiliki kandungan penting, antara lain:

Antioksidan, untuk menjaga otak dan tubuh dari pengaruh radikal bebas yang dapat merusak sel
Vitamin C, untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Ayo dukung tumbuh kembang si kecil dengan memberi makanan penuh nutrisi. Sehingga si kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat dan tepat.


No comments:

Powered by Blogger.