Breaking

Beberapa Tips Agar Anak Cerdas

Beberapa Tips Agar Anak Cerdas
anak cerdas

Setiap orang, tentunya menginginkan anaknya dapat tumbuh dengan sehat dan juga cerdas. Karena, anak cerdas menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tuanya. Namun, agar anak menjadi cerdas tidak hanya membutuhkan pendidikan saja. Namun, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan lainnya sebagai berikut:

1. Penuhi Nutrisi Seimbang Si Kecil
Berilah si kecil asupan nutrisi yang seimbang. Penelitian pernah menyebutkan, bahwa secepat anak berlari pada saat bermain di rumah dan di sekolah, secepat itulah otak mereka tumbuh dan berkembang. Pada dasarnya, otak anak mengalami pertumbuhan yang pesat. Berilah mereka makanan sehat seperti kacang-kacangan, oat, buah, ikan, dan sayuran. Makanan tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kemampuan otak mereka. Selain itu, makanan dengan nutrisi seimbang dapat mempengaruhi kemampuan kognitif dan fokus si kecil.


2. Biasakan si Kecil Membaca Sejak Dini
Berilah si kecil berbagai buku bacaan yang mereka sukai dan sesuai dengan usia mereka. Setiap anak pada dasarnya akan belajar melalui cara yang berbeda-beda. Mengenali hal baru dengan membaca, akan memberi mereka pemahaman baru dan proses informasi semakin cepat didapat. Anda juga bisa memberi mereka jenis buku bergambar agar si kecil dapat dengan mudah mengenali maksud tulisan yang disertai dengan gambar penjelasannya.

3. Mengenalkan Seni
Kenalkanlah si kecil pada berbagai alat musik. Hal ini bertujuan agar mereka mendapatkan nilai lebih untuk tes daya ingat, bahasa, matematika, dan juga IQ. Hal tersebut saling berhubungan. Karena menurut seorang ahli, area otak yang dirangsang dengan musik, akan mengatur kemampuan membaca, penalaran, matematika, dan lainnya.

Beri juga mereka pemahaman tentang kerajinan tangan dan seni lukis. Hal ini penting untuk mendukung proses pembelajaran mereka. Adapun manfaat lain yang bisa diperoleh seperti mendorong rasa percaya diri mereka, merangsang kemampuan akademis, dan berfikir secara mandiri.

Nah, itulah beberapa tips agar anak cerdas. Kecerdasan si kecil juga didorong oleh orangtuanya. Untuk kebutuhan nutrisi mereka, pastikan Anda memberi susu formula hanya dari Wyeth. Wyeth Nutritions adalah brand susu formula terkemuka di dunia.


No comments:

Powered by Blogger.