Breaking

Sistem Pembayaran Online Indonesia Selain Paypal

pembayaran online indonesia
pembayaran online indonesia
Ternyata ada banyak sistem pembayaran online Indonesia selain Paypal. Sebut saja kartu kredit, transfer ATM, minimarket, hingga Cash On Delivery (COD) yang seharusnya disediakan oleh pelaku bisnis online demi memudahkan pembeli.

Pembayaran online menggunakan Paypal pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, bukan? Paypal disebut sebagai penengah dalam transaksi bisnis online khususnya dalam menyediakan jasa transfer. Paypal bisa dilakukan oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja, selama memiliki akun Paypal.

Lantas, bagaimana jika Anda tidak memiliki Paypal? Selain pembayaran Paypal, ada beberapa sistem pembayaran online Indonesia yang biasa digunakan, yaitu:

1. Kartu kredit
Kartu kredit menawarkan pilihan cicilan dan promo yang sangat menarik untuk pembeli terutama untuk pembelian barang dengan harga cukup tinggi. Sayangnya, pengguna kartu kredit di Indonesia tak begitu banyak. Jadi, jangan jadikan sistem pembayaran ini satu-satunya di bisnis Anda.

2. Transfer ATM
Hampir seluruh toko online menyediakan sistem pembayaran ini. Alur transfer ATM memang cukup panjang. Setelah transfer, pembeli harus melakukan konfirmasi, sementara penjual harus mengecek apakah dana sudah masuk ke rekening atau belum.

3. Pembayaran online BRI: e-pay BRI
Bank juga memiliki pembayaran online, seperti e-pay BRI merupakan sistem pembayaran online dari BRI yang aman dan praktis. E-pay telah bekerja sama dengan banyak merchant dan e-commerce.

4. Pembayaran online BNI
BNI juga memiliki yang mudah, cepat, dan aman dalam proses belanja online, BNI Debit Online. Fitur tersebut menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI kartu debit dimana kode dikirimkan lewat SMS.

5. Minimarket
Minimarket menjadi solusi untuk pembeli yang ingin belanja online, tetapi belum memiliki rekening bank. Pembeli hanya perlu datang ke gerai supermarket terdekat untuk melakukan pembayaran. Di sana setelah memilih barang, website yang bekerja.

Demikian beberapa sistem pembayaran online Indonesia selain Paypal yang bisa Anda gunakan. Seluruh proses pembayaran belanja online Anda akan segera teratasi dengan mudah dan cepat.

No comments:

Powered by Blogger.