Breaking

3 Jenis Usaha yang Bisa Dilakukan DI Rumah

bisnis kuliner rumahan
Memiliki usaha ternyata tidak selalu membutuhkan modal besar. Jika lebih teliti untuk memikirkan, ternyata begitu banyak usaha yang hanya membutuhkan modal minim dengan keuntungan yang besar. Salah satunya adalah dengan usaha kuliner rumahan yang kini begitu marak terlihat. Kebanyakan bisnis ini diperkenalkan melalui media sosial, karena memang, tidak memiliki tempat untuk memasarkan produknya. Namun begitu, bisnis ini tidak sepi pembeli bahkan semakin maju untuk sekarang ini.

Kelebihan bisnis kuliner rumahan memang sangat untung dari segi permodalan. Karena segala kebutuhannya tidak perlu memiliki budget khusus untuk memenuhinya. Hanya bermodalkan dapur dan peralatan yang ada di dalamnya, Anda sudah bisa memulai suatu bisnis kuliner.

Berikut, beberapa ide bisnis kuliner yang bisa Anda jalankan di rumah :

Bisnis katering
Usaha ini seakan tidak ada matinya. Banyak yang membutuhkan usaha jasa ini untuk kebutuhan kantor, rapat perusahaan, pertemuan-pertemuan besar,dan anak-anak kost. Biasanya mereka memang tidak menyediakan makanan sendiri, tetapi melakukan pemesanan pada pihak ketring. Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk membangun usaha di bidang ini.

Bento
Bento merupakan istilah dari bahasa Jepang yang berarti bekal makanan. Tidak sedikit orang selalu membawa bekal makanan untuk kebutuhan aktivitasnya sehari-hari. Membawa bekal makanan dari rumah juga termasuk untuk mendapatkan makanan sehat yang terjamin pembuatannya daripada membeli jajanan pinggir jalan. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Anda untuk memulai bisnis ini. Anda bisa menyasar segmen makanan sehat kepada keluarga yang tidak sempat membuat bekal makanan pada anggota keluarganya.

Makanan olahan
Orang Indonesia cenderung mengkonsumsi makanan olahan yang bukan menu utama untuk kegiatan sehari-harinya. Biasanya, makanan ini juga dikonsumsi sebagai pengganti sarapan di pagi hari, serta santapan di sore. Tidak terlalu berat dan mampu mengurangi rasa lapar menjelang makan malam. Atau bisa juga berupa cemilan ringan sebagai teman beraktivitas. Anda bisa membuat jajanan pasar, roti ataupun keripik singkong, yang semuanya tidak membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar.

Masih banyak ide yang bisa Anda gali dalam bisnis kuliner rumahan, tetapi semoga ketiga usaha di atas dapat memberikan inspirasi buat Anda. Semoga sukse!

No comments:

Powered by Blogger.