Breaking

Perbedaan Oli Motor Matic Terbaik Dengan Oli Biasa

oli motor matic terbaik

Selama ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahui apa sih, perbedaan oli motor matic terbaik dengan oli biasa? Yang jelas oli motor biasa tida bisa digunakan untuk motor matic. Sehingga motot matic harus menggunakan oli khusus motor matic. Hal ini dikarenakan perbedaan kondisi dari motor matic dan motor biasa.Penasaran kan, sebenarnya apa sih perbedaan antara oli khusus motor matic dengan oli biasa? Berikut ini adalah ulasannya.

Secara perbedaan tidak ada yang mendasar antara oli matic dengan oli motor biasa. Tapi jika dilihat dari bentuknya, oli khusus motor matic ini memiliki kekentalan yang berbeda dengan oli motor biasa atau manual. Untuk tingkat kekentalan, oli matic terlihat lebih cair dari pada oli motor biasa yang bentuknya lebih kental. Sehingga saat anda memilih oli untuk motor matic anda, anda bisa memperhatikan ciri-ciri ini untuk membedakannya.
oli motor matic terbaik

Kekentalan pada oli motor matic terbaik dan oli motor biasa berbeda karena fungsinya yang juga berbeda. Oli untuk motor matic memiliki fungsi untuk melumasi perpindahan pada gigi tranmisi, sementara oli motor biasa hanya melumasi mesin.

Sehingga akan sangat bahaya apabila anda menggunakan oli biasa untuk motor matic anda.
Selain itu perbedaan lain yang bisa anda lihat dari oli motor matic terbaik dan oli motor biasa terletak pada kode standarisasi JASO yang diberikan pada label oli. Untuk motor matic, oli yang sudah bersertifikasi biasanya akan menggunakan kode JASO MB, kode ini memiliki arti bahwa oli tersebut memiliki kandungan molybdenium atau zat aditif yang memiliki fungsi untuk menambah tingkat pelumasan yang nantinya berpengaruh pada tingkat peforma motor matic.

Sementara untuk motor manual, akan ditandai dengan kode JASO MA yang mempunyai kandungan zat aditif senyawa kampas kopling hal ini berfungsi untuk membuat kopling agar tidak gampang selip dan meningkatkan daya gesek pada kopling.

Makanya ya, jangan salah memilih oli motor matic terbaik, karena motor matic ya harus menggunakan oli khusus motor matic, dan oli khusus motor matic terbaik di Indonesia adalah TOP One.

No comments:

Powered by Blogger.