Breaking

Boarding School Lebih Unggul Dari Sekolah Lain

Boarding School Lebih Unggul Dari Sekolah Lain
Boarding school di bogor

Sekolah model boarding school sebetulnya sudah lama ada yaitu pondok pesantren, akan tetapi sistem pembelajarannya tidak terpaku kepada ilmu agama saja melainkan pelajaran dan pengetahuan yang diajarkan sesuai dengan kurikulum pendidikan nasional yang berlaku. Di era modern seperti sekarang ini, sekolah model boarding school saat ini semakin banyak berkembang.

Sehingga orang tua memiliki inisiatif yang lebih unggul atas segala kesibukannya, di mana pada akhirnya anak dititipkan di boarding school untuk mendapatkan pendidikan yang lebih aman nyaman dan terintegritas. Boarding school di bogor adalah salah satu lembaga pendidikan yang memiliki kurikulum transparan dan juga merupakan sekolah berasrama yang telah mendapatkan akreditasi dari pemerintah secara resmi.

Kondisi lingkungan serta pergaulan yang semakin terlihat sangat merusak kehidupan anak sekolah secara umum seperti pergaulan bebas, tawuran, narkoba, dan tindak kekerasan lainnya, sehingga membuat orangtua lebih memilih untuk menyekolahkan anaknya di boarding school yang terkesan memiliki nilai lebih dalam pendidikan bukan saja secara formal tetapi informal khususnya mendalami ilmu agama dan pendidikan akhlak. Alasan orang tua memilih boarding school di Bogor, dikarenakan boarding school ini memiliki keunggulan yang mesti dipertimbangkan, diantaranya sebagai berikut :

Pendidikan yang lengkap
Di mana siswa tidak hanya mempelajari ilmu-ilmu yang mengacu pada kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mengarah kepada ilmu agama yang besar kemungkinan dapat membentuk karakter siswa yang mandiri dan berakhlakulkarimah.

Tenaga pengajar atau guru yang berkualitas
Di sekolah boarding school ini tenaga pengajar yang diterima haruslah melewati seleksi yang sangat ketat, seperti ujian kepribadian, tingkat intelektual guru dan kemampuan berbahasa asing, karena biasanya di sekolah boarding school bahasa yang dipakai meliputi bahasa inggris atau bahasa arab.

Fasilitas sekolah yang lebih lengkap
Fasilitas pendidikan bagi siswa sangatlah menunjang pada segi pemahaman dalam menerima materi pelajaran baik tekstual ataupun praktikum, sehingga fasilitas yang disediakan boarding school harus lengkap sesuai dengan kebutuhan siswa untuk kepentingan belajarnya.

Sebagai dasar pertimbangan tersebut, sangat layak bagi orangtua memilih boarding school di Bogor yaitu SMA Dwiwarna.

1 comment:

Powered by Blogger.