Surga Kecil Gili Meno Indonesia Travel
gili meno

Gili Meno merupakan salah satu dari tiga rangkaian pulau kecil Gili yang merupakan salah satu destinasi wisata bahari di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau kecil ini sering terlupakan mengingat 2 Gili lainnya yaitu Gili Trawangan dan Gili air sangat lah terkenal. Namun jangan salah sangka, Gili ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan 2 Gili lainnya. Seperti Gili lainnya, Gili yang terletak di tengah ini juga mengandalkan pantai sebagai keunggulan yang digunakan untuk menarik wisatawan berkunjung.

Gili Meno dapat Anda jangkau melalui jalur darat dari kota Mataram dengan lama perjalanan sekitar 45 menit dengan menyusuri pantai senggigi sehingga perjalanan Anda akan semakin menyenangkan. Sambil berkendara, Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah serta hutan lindung yang teduh. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan speedboat untuk mencapai pulau indah ini. Jika Anda sudah sampai di pulau kecil ini, Anda akan mendapati tidak adanya kendaraan bermotor yang melintas. Ya, tepat sekali, kendaraan bermotor di daerah sini memang sangat dibatasi sehingga Anda akan sulit mendapati nya. Jika Anda membawa banyak barang bawaan, Anda dapat menggunakan cimodo untuk mengangkut barang-barang Anda. cimodo adalah sebuah kendaraan yang ditarik oleh kuda menyerupai delman di pulau Jawa.

Jika Anda ingin menyusuri pulau ini, Anda dapat berjalan kaki. Jika dirasa terlalu melelahkan, Anda juga dapat menggunakan sepeda. Liburan Anda sudah pasti akan tambah menyenangkan karena Anda dapat beraktifitas sekaligus berolahraga dan menikmati pemandangan alam. Penggunaan listrik di pulau ini juga masih sangat terbatas loh. Hanya beberapa rumah dan resort yang menggunakan generator sebagai sumber listrik mereka. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di Gili Meno menggunakan obor dan lampu minyak untuk penerangan dan kayu bakar untuk memasak. Sebagian besar resort yang tersedia juga mempunyai tungku dengan bahan kayu bakar yang dapat dimanfaatkan untuk berbekyu atau memanggang pizza.

Pantainya yang jernih dan biota lautnya yang terjaga tentunya merupakan salah satu hal yang diunggulkan di pulau ini. jika Anda berkunjung ke Gili Meno jangan lupa untuk membawa perlengkapan berenang Anda dan pastikan Anda mencoba snorkeling atau menyelam untuk menikmati salah satu keindahan bawah laut Indonesia yang menakjubkan. Selain kegiatan air dan bersantai di tepi pantai, Anda juga dapat menikmati kicau burung dan berinteraksi langsung dengan mereka. Hal ini karena pulau mungil ini memiliki taman burung yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin mencari destinasi wisata dengan tema healing time atau untuk sejenak melarikan diri dari rutinitas yang membosankan, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Gili ini, sebuah surga kecil yang nyaman dan indah. Kunjungi laman Indonesia Travel untuk lebih banyak informasi menarik mengenai wisata pantai di Indonesia.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top