Breaking

Keunggulan UI Menjadikan Universitas Terbaik Di Indonesia


Keunggulan UI Menjadikan Universitas Terbaik Di Indonesia
Pendidikan merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia. Pentingnya pendidikan membuat kata tersebut tertulis dalam UUD 1945. Bahkan banyak kata – kata mutiara dan penggerak jiwa yang menuntut manusia senantiasa menuntut ilmu dalam arti luas berpendidikan. Hal tersebut didukung oleh keberadaan pemerintah dan pihak – pihak terkait yang mendirikan berbagai lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta, semata – mata untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Salah satu lembaga pendidikan yang menjadi incaran pada lulusan sekolah menengah atas adalah UI. UI atau Universitas Indonesia merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menduduki satu dari tiga lembaga pendidikan terbaik di Indonesia. hal tersebut dibuktikan dari tidak pernah surutnya pendaftar mahasiswa baru ke UI, sehingga tidak heran apabila UI disebut sebagai universitas terbaik di Indonesia. 

Universitas Indonesia memiliki banyak kelebihan, sehingga dipilih oleh berbagai lulusan sekolah menengah atas sebagai salah satu tujuan melanjutkan pendidikan. Beberapa kelebihan UI terlihat dari beberapa aspek berikut. Pertama, mahasiswa UI merupakan mahasiswa yang terkenal gaul, berbicara menggunakan bahasa loe-gue yang tidak sesuai dengan EYD dan lebih terkesan kasar. 

Akan tetapi, hal tersebut menunjukkan bahwa anak UI tidak memandang senioritas, sehingga terkesan lebih akrab. kedua, UI memiliki lingkungan kampus yang asri dan bersahabat. Aksesnya tidak terbatas. Hanya orang – orang yang berkepentingan yang dapat masuk ke lingkungan kampus UI. Ketiga, UI memiliki perpustakaan yang sangat luas, bahkan perpustakaan UI merupakan perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Hal tersebut membuat banyak mahasiswa dari berbagai program pendidikan yang berkunjung ke perpustakaan UI hanya untuk mencari berbagai referensi untuk keperluan studi maupun penelitiannya. 

Dengan demikian, UI atau Universitas Indonesia merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menduduki satu dari tiga lembaga pendidikan terbaik di Indonesia. hal tersebut dibuktikan dari tidak pernah surutnya pendaftar mahasiswa baru ke UI, sehingga tidak heran apabila UI disebut sebagai universitas terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia memiliki banyak kelebihan, sehingga dipilih oleh berbagai lulusan sekolah menengah atas sebagai salah satu tujuan melanjutkan pendidikan.



No comments:

Powered by Blogger.