cara merawat pakaian dengan mesin cuci RInso
 
Mesin cuci memang dapat memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Dengan menggunakan mesin cuci, cucian baju yang menumpuk dapat diselesaikan dengan waktu singkat dibandingkan apabila kita mencuci manual menggunakan tangan. Selain itu, ketika sedang mencuci menggunakan mesin, kita bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan tugas lain, seperti memasak hingga membersihkan rumah. Cara mencuci menggunakan mesin juga harus dipahami, terutama apabila kita tidak terbiasa menggunakan mesin. Walaupun cara pencucian terbilang mudah dah sederhana, kita harus tetap memperhatikan langkah-langkahnya agar hasil cucian tetap bersih sekaligus merawat mesin supaya tetap tahan lama. Instruksi penggunaan sendiri umumnya terdapat pada buku manual yang disertakan dalam kardus mesin cuci.

Pertama, masukkanlah cucian baju ke dalam tabung mesin cuci. Isilah tabung dengan air sesuai kebutuhan. Volume air biasanya akan mengacu pada buku manual. Air dalam tabung juga umumnya akan disesuaikan dengan jumlah baju yang dicuci, di mana semakin penuh tabung mesin cuci maka air yang dibutuhkan juga akan semakin banyak. Setelah itu barulah kita menjalankan siklus pencucian. Semakin banyak muatan, maka semakin panjang juga waktu pencucian yang diperlukan. Setelah pencucian selesai, saatnya mengeluarkan air melalui selang di bagian belakang mesin. Setelah itu pakaian akan melewati proses pembilasan. Pembilasan pada mesin cuci umumnya dilakukan dengan cara yang berbeda tergantung dari jenis mesin cuci yang digunakan.

Pada mesin cuci otomatis, pakaian akan secara otomatis dibilas setelah proses pencucian selesai. Mesin akan mati ketika proses pencucian serta pembilasan berakhir dan kita tinggal mengambil pakaian yang sudah bersih dari dalamnya. Akan tetapi pada mesin cuci semi otomatis, umumnya akan terdiri dari dua tabung, satu untuk mencuci dan satu untuk membilas. Setelah proses pencucian berakhir, kita harus memindahkan pakaian ke dalam tabung pembilasan atau bisa juga dibilas sendiri menggunakan tangan secara manual. Setelahnya barulah cucian baju dikeluarkan dari dalam mesin dan dijemur.

Pengaturan mesin cuci juga harus diperhatikan. Di antaranya adalah kita sebaiknya menggunakan deterjen khusus untuk mesin cuci, bukan deterjen biasa yang digunakan sehari-hari. Hal ini terutama berlaku untuk mesin cuci bukaan atas atau top load yang membutuhkan deterjen dengan tingkat deterjenitas tinggi. Kita bisa menggunakan Rinso sebagai deterjen khusus cucian baju dalam mesin. Rinso juga menyediakan varian khusus deterjen mesin cuci, baik untuk mesin cuci bukaan atas serta bukaan depan. Tersedia pula deterjen berbentuk bubuk serta cair, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing dalam mencuci. Percayakan hasil mencuci pakaian secara otomatis atau secara manual menggunakan tangan dengan Rinso. Demikian artikel terkait pencucian baju dengan mesin ini, semoga membantu.

Baca juga : Cara merawat pakaian klik disini!

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top