Bila Anda ingin berkecimpung di bisnis online, sangat penting untuk mempunyai website sendiri. Untuk bisa mewujudkannya, Anda harus menyewa layanan hosting, yang bisa diibaratkan sebagai tempat untuk website. Namun sebagai pemula, banyak hal harus dipelajari sehingga Anda pasti merasa kebingungan. Karena itu, inilah beberapa cara untuk memilih web hosting Indonesia berkualitas.

Memilih web hosting di Indonesia bisa menjadi hal yang membingungkan bagi pemula. Inilah cara mudah untuk mendapatkan layanan hosting bermutu:

1.       Paket
Sebagai pemula, Anda bisa mencoba paket termurah lebih dahulu, sehingga Anda tidak memboroskan uang. Contohnya CloudKilat menyediakan layanan hosting sebesar Rp50 ribu/bulannya.

2.       Pilih lokasi server
Ada dua jenis server, yang berada di Indonesia, dan di luar negeri. Jika Anda memilih di Indonesia, maka akses dari dalam negeri akan sangat cepat, dengan resiko Anda jarang mendapat order dari luar.

3.       Layanan pelanggan
Carilah yang menyediakan layanan 24 jam. Anda pasti akan mengalami banyak masalah teknis di awal, jadi pastikan bahwa customer service bisa membantu.

Selain hal di atas, Anda patut ingat bahwa web hosting Indonesia harga yang murah tidak selalu menjamin kualitas. Pilihlah yang menggunakan peralatan modern, dengan sistem keamanan yang sudah terbukti baik, agar data-data di situs Anda tidak dapat dicuri orang lain. Jika Anda masih bingung dalam mencari, Anda bisa memulai dengan menggunakan layanan dari CloudKilat. Websitenya mudah dinavigasi, dan Anda akan mendapatkan keterangan yang lengkap di sana.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top