Jika Anda sudah muak dengan kemunculan jerawat yang sangat menyakitkan, sudah saatnya Anda melakukan pencegahan untuk mencegah jerawat-jerawat itu.

Bagaimana cara Anda untuk mencegah jerawat datang lagi, dengan produk pembersih atau dengan sebuah obat untuk mengatasi jerawat ?

Berikut kami akan memberikan berbagai Tips menghilangkan jerawat.

Jerawat:

Jerawat adalah papula kecil, pustula, lesi kulit atau radang kulit dan juga dikenal sebagai jerawat atau flek, jerawat tersebut biasanya ditemukan pada wajah, punggung, dada dan bahu.

Penyebab jerawat:
  • Sekresi sebum berlebih. 
  • Infeksi bakteri karena kebersihan yang buruk. 
  • Penyumbatan pori-pori akibat terjebak minyak, kotoran, debu dan polusi. 
  • Penyumbatan pori-pori akibat kosmetik dan produk make up. 
  • Akumulasi sel kulit mati dan kotoran penumpukan. 
  • Gaya hidup tidak sehat dan kebiasaan diet. Konsumsi junk food. 
  • Tidak minum cukup air. 
  • Keturunan atau gen.
Para remaja lebih rentan untuk terjadinya pertumbuhan jerawat, itu di karenakan perubahan hormonal mereka.

Cara dan Tips menghilangkan jerawat
Yang paling penting untuk diingat adalah, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Jerawat yang tidak diinginkan dapat dicegah dengan mengikuti beberapa rezim perawatan kulit dasar.

1 Gaya hidup yang baik:

Setelah rutin melakukan kebersihan yang baik yang seperti mencuci wajah secara teratur untuk menyingkirkan makeup, minyak, debu dan kotoran di wajah.
Membersihkan kulit dengan pembersih sabun dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan juga membebaskan kulit dari kontaminan yang dapat memperburuk pertumbuhan jerawat.

Hentikan penggunaan pembersih yang merusak/yang tidak cocok untu kulit anda. Periksa label, bahan produk asam salisilat, nimba, minyak pohon teh, madu atau kunyit sebagai masing-masing bahan alami untuk mencegah jerawat.

2 Cuci Sarung Bantal dan Handuk secara teratur:

Bantal, selimut, dan handuk yang kotor dapat membantu penumbuhan bakteri, bantal yang biasa kita pakai untuk tidur untuk alas kepala kita, handuk yang biasa kita gunakan untuk mengelap wajah kita saat basah, itu dapat menyebabkan terjadinya jerawat karena handuk yang kotor.
Perlu anda perhatikan untuk selalu mencuci sarung bantal, selimut, dan handuk anda setiap 3x sehari, atau anda selalu menjaga kebersihannya.

3.Gunakan Non-Comedogenic Tips menghilangkan jerawat:

Penyebab yang sering terjadi pertumbuhan jerawat karena tersumbatnya pori-pori, itu sangat berguna bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang, anda harus memilih produk non-comedogenic atau produk yang tidak menutupi pori-pori anda, karena itu dapat membantut kulit untuk bernapas dan mengurangi kemungkinan infeksi kulit, peradangan, iritasi dan jerawat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top