Asuransi mobil menjamin perlindungan bagi Anda, mobil Anda, orang di sekitar Anda yang mungkin menggunakan mobil Anda dan bahkan orang lain yang memiliki risiko terlibat kecelakaan dengan Anda atau mobil Anda. Untuk mendapatkan keuntungan perlindungan tersebut, Anda diwajibkan untuk membayar sejumlah uang tagihan yang disebut premi. Premi harus dibayar setelah Anda menandatangani polis asuransi atau kontrak/perjanjian antara Anda dan pihak perusahaan asuransi.

Hal terpenting sebelum Anda memilih asuransi mobil adalah Anda terlebih dahulu perlu memastikan kebutuhan Anda sendiri dan mobil Anda. Jenis perlindungan apa yang Anda dan mobil Anda butuhkan yang sesuai dengan budget Anda? Selanjutnya adalah kepada perusahaan asuransi yang mana dan yang seperti apa Anda akan membeli asuransi?

Asuransi kendaraan roda empat dari perusahaan-perusahaan asuransi yang bonafit biasanya ditawarkan dalam beberapa paket produk, yang secara garis besar terdiri atas: asuransi all risk, asuransi total loss only (TLO), dan asuransi gabungan/komprehensif (biasanya pengertiannya disamakan dengan asuransi all risk). Anda bisa mempelajari paket-paket produk yang mereka tawarkan dan membandingkan penawaran dari beberapa perusahaan sebelum menjatuhkan pilihan terakhir.

Asuransi mobil terbaik bisa dinilai –salah satunya- dari jumlah penghargaan yang diterima oleh suatu perusahaan asuransi. Produk yang berkualitas, tarif premi yang terjangkau, pelayanan yang ramah, dan manajemen yang kompeten merupakan latar belakang reputasi yang baik dari perusahaan tersebut.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top