Membuat resep kue kering coklat tentunya menjadi pilihan yang tepat, sebab coklat memang digemari oleh banyak orang. Baik itu remaja, anak-anak, hingga orang dewasa pasti menyukai rasa manis dari coklat. Coklat sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yang biasanya diolah ke dalam adonan coklat. Ada pula coklat yang disajikan sebagai penghias pada kue, baik kue basah maupun kue kering.

Jenis coklat yang biasanya diolah dlam menu kue kering coklat pada umunya adalah dari jenis:

1. Coklat hitam batangan,
2. Coklat bubuk,
3. Coklat putih batangan,
4. Coklat chip.

Untuk hiasan bisa berupa coklat chips atau menggunakan lelehan dari coklat batangan, bisa juga dengan menaburkan coklat bubuk. Agar tampilan kue kering coklat anda bisa semakin cantik dan menggugah selera. Jenis coklat yang banyak juga bisa dijadikan alternatif pilihan menyesuaikan dengan kue kering yang anda buat.

Penggunaan coklat batangan biasanya didahulukan dengan proses melelehkan, yakni dengan cara dipanaskan. Pemanasan coklat batangan ini dilakukan diantara panci yang berisi air, sehingga batangan bisa meleleh sempurna dan tidak menggumpal. Untuk hasil maksimal pada resep kue kering coklat anda sebaiknya saat proses melelehkan menggunakan api yang kecil. Agar coklat yang telah meleleh tidak terbakar atau menggumpal pada dasar panci anda. Selain itu pilih coklat yang sesuai selera, untuk yang suka dark chocolate yang memiliki sensasi rasa manis pahit atau coklat putih dan coklat lainnya.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top