Breaking

Mengenal Jenis Pasir yang Ditawarkan Supplier Material Pasir


Material pasir yang digunakan dalam konstruksi pembangunan ternyata beragam. Biasanya jenis-jenis pasir tersebut dibedakan berdasarkan ciri-ciri, sumber, dan juga fungsinya. Sebelum memilih supplier material pasir yang tepat, Anda harus mengetahui apa saja jenis-jenis pasir dalam pembangunan. Jadi mudah menentukan jenis pasir yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Langsung saja, berikut ini adalah jenis-jenis pasir yang perlu Anda ketahui:

Pasir Merah

Jenis pasir pertama yang perlu Anda ketahui adalah pasir merah atau yang juga dikenal dengan nama pasir jebrod. Pasir merah paling populer berasal dari Jebrod, Cianjur. Oleh sebab itu dinamakan pasir jebrod. Karakteristiknya yaitu agak kasar, tidak berubah bentuk saat digumpalkan, dan butirannya besar. Biasanya digunakan untuk pengecoran.

Pasir Elod

Pasir elod merupakan jenis pasir yang memiliki karakteristik warna hitam kela atau abu-abu gelap. Kandungan tanah dalam pasir yang membuat warnanya menjadi gelap. Meskipun begitu, pasir elod memiliki butiran yang halus dan kecil. Pasir elod seringkali digunakan sebagai plesteran dinding atau pembuatan batako.

Pasir Pasang

Salah satu jenis pasir yang populer untuk proyek pembangunan adalah pasir pasang. Bentuknya yang halus membuat pasir ini disukai oleh banyak kontraktor. Karakteristik lain yaitu tidak mudah ambyar, agregat sangat kecil, dan memiliki elemen yang padat. Pasir pasang sering digunakan untuk pembuatan plesteran dinding dan campuran pondasi.

Pasir Putih Rangkas

Pasir putih merupakan salah satu jenis pasir berkualitas yang banyak dicari. Salah satu pasir putih berkualitas yang bisa Anda jadikan pilihan adalah pasir putih rangkas. Sesuai namanya, pasir ini berasal dari galian tambang di Rangkasbitung, Banten. Karakteristiknya lembut, butiran kecil, dan berwarna putih keabu-abuan. Fungsinya beragam mulai dari plester, cor pondasi, pemasangan keramik, pembuatan batako, genteng, dan lain-lain.


Pasir Putih Bangka

Selain pasir putih rangkas, pasir putih bangka juga termasuk pasir putih yang disukai kontraktor. Asalnya dari Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan. Meskipun bernama pasir putih, namun warnanya ada yang coklat, coklat keputihan, hingga kuning kecoklatan. Pasir putih bangka sering digunakan untuk campuran industri gelas, plesteran bangunan rumah, beton, cor, dan lain-lain.

Pasir Putih Lampung

Satu lagi jenis pasir putih berkualitas yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu pasir putih lampung. Pasir satu ini memiliki tekstur lembut dan halus dengan warnanya yang krem buram atau krem kekuningan. Kelebihan pasir putih lampung yaitu siap pakai. Jadi pekerja bangunan tidak perlu membuang waktu untuk menyaring ulang.

Pasir Mundu

Pasir dengan karakteristik warna kecoklatan ini mudah dijumpai di pasaran. Salah satu alasan mengapa pasir mundu populer yaitu karena harganya murah namun kualitasnya sudah cukup baik. Adapun penggunaan pasir mundu yaitu untuk plester, pasang bata, pasang batako, dan lain sebagainya.

Pasir Sungai

Sesuai dengan namanya, pasir sungai merupakan jenis pasir yang berasal dari sungai. Pada umumnya, pasir sungai berasal dari batuan yang keras dan tajam. Karakteristiknya yaitu memiliki butiran agregat 0,063-6 mm. Pasir sungai seringkali digunakan untuk campuran pengecoran dan pembuatan pondasi rumah.

Itulah beragam jenis pasir yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pastikan memilih supplier material pasir terbaik untuk memenuhi ekspektasi kualitas pasir yang Anda inginkan. PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) merupakan supplier yang tepat. Pasalnya kualitas produk yang ditawarkan terjamin karena melalui proses pengujian. Beragam jenis pasir yang ditawarkan seperti Pasir Belitung, Pasir Bangka, Pasir Galunggung, Pasir Tayan, dan masih banyak jenis lainnya. Anda bisa menghubungi tim GWN langsung untuk memesan pasir sesuai kebutuhan.

No comments:

Powered by Blogger.