Breaking

Mengenal 6 Potongan Berlian Populer untuk Kalung Berlian Terjangkau

 



Berlian sudah digunakan sebagai perhiasan sejak ratusan tahun yang lalu. Berbagai macam perhiasan seperti cincin, gelang, anting, dan kalung bisa tampil lebih menawan dengan adanya berlian. Begitu pula dengan kalung terjangkau yang Anda beli. Untuk membuat tampilan lebih menarik, kalung berlian terjangkau biasanya menggunakan potongan berlian yang berbeda-beda. Sebelum membeli, ketahui potongan berlian paling populer untuk kalung berikut ini:

Round Cut

Bentuk potongan berlian pertama adalah yang paling populer yaitu round cut. Bahkan karena kepopulerannya, sebagian besar potongan berlian pada perhiasan yang ada di dunia ini berbentuk round cut. Round cut sendiri merupakan potongan berbentuk bundar yang dulu dinamakan old European cut. Kelebihannya yaitu proporsional dan simetris sehingga menghasilkan tingkat kecemerlangan tinggi. Itulah sebabnya round cut populer dan banyak dipilih. Jenis setting yang biasanya dipadukan dengan round cut adalah prongs setting. Jadi berlian akan dilindungi oleh beberapa prong.

Pear Cut

Bentuknya seperti buah pir yang ujungnya lancip dan bawahnya tumpul. Jadi dinamakan dengan pear cut diamond. Namun di beberapa negara, ada yang menyebut bentuk potongan berlian ini dengan nama teardrop cut. Kalung berlian terjangkau dengan potongan pear cut tampak sangat cantik dan feminin. Wanita biasanya menyukainya karena penampilannya tersebut. Pastikan memilih pengaturan berlian yang tepat agar ujung runcingnya tidak pecah. Bezel setting merupakan pengaturan paling aman untuk kalung pear cut diamond.

Oval Cut

Oval cut diamond juga termasuk bentuk potongan berlian yang populer pada kalung berlian. Potongannya yang oval membuat berlian tampak lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. Berlian dengan potongan satu ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1950-an. Perusahaan manufaktur internasional mengolah berlian hingga akhirnya membentuknya menjadi oval. Bukan hanya diterapkan pada berlian saja, oval cut juga sering diterapkan pada batu permata lain seperti safir atau ruby.

Princess Cut

Jika melihat dari namanya saja Anda mungkin sulit untuk menebak bagaimana bentuk dari princess cut diamond. Kalung berlian dengan princess cut diamond sendiri menggunakan berlian berbentuk kotak. Bentuknya tersebut membuat cahaya terpantul dengan sangat baik dari bagian tengah dan sudut. Meskipun ukurannya tampak besar, namun nyatanya kalung dengan princess cut dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan bentuk lainnya.

Cushion Cut

Ingin menggunakan kalung berlian yang unik? Kalung dengan potongan berlian cushion cut bisa Anda pertimbangkan. Layaknya nama yang disematkan, potongan berlian yang juga disebut pillow cut ini memiliki bentuk seperti bantal. Setiap ujungnya membulat dengan unik dan rapi. Anda bisa menemukan cushion cut berbentuk persegi dan bujur sangkar. Kesan vintage sangat terasa ketika Anda memakai kalung cushion cut ini. 

Marquise Cut

Bentuk potongan berlian paling populer terakhir untuk kalung adalah marquise cut. Sekarang cukup banyak kalung terjangkau menggunakan berlian ini karena keindahannya. Ciri khas marquise shape yaitu kedua ujungnya runcing seperti kapal. Menurut legenda, marquise cut terinspirasi dari senyuman selir Raja Louis XV yang berkuasa pada sekitar 1710-1774 di Prancis. Selir tersebut bernama Marchioness Madame de Pompadour atau Marquise de Pompadour.

Nah, itulah 6 potongan berlian paling populer untuk kalung berlian terjangkau. Melalui Dream Collection, Mondial Jeweler menawarkan kalung cantik dengan potongan berlian yang beragam. Anda bisa memilih kalung dengan potongan round cut sampai marquise cut. Karena berdesain solitaire dan berbentuk simple, harganya pun menjadi cukup terjangkau. Mondial Dreams Collection sendiri melambangkan harapan dan cinta agar mencapai mimpi besar. Anda bisa melihat detail koleksinya di gerai terdekat dari Mondial Jeweler. 

No comments:

Powered by Blogger.