Breaking

5 Tips Memilih Kalung Berlian Terbaru yang Tepat


Jika Anda memperhatikan, dinamika perkembangan fashion berjalan begitu cepat. Bukan hanya dalam kurun waktu beberapa tahun, tetapi juga dalam hitungan bulan. Hal yang sama juga terjadi dalam perkembangan fashion berlian. Dalam satu tahun saja, beberapa brand kenaam beberapa kali meluncurkan kalung berlian terbaru hasil dari para desainer mereka.


Berbicara tentang kalung berlian terbaru yang telah diluncurkan, sebenarnya melakukan pemilihan yang tepat untuk koleksi pribadi kita susah-susah gampang. Berlian yang tepat akan mampu memancarkan pesona kecantikan Anda dari dalam, yang akan memukau banyak orang. Namun begitu, Anda jangan terlalu ambil pusing juga. 


Hal penting dalam memilih kalung berlian asli yang tepat, bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.


Memilih Kalung Berlian Asli yang Tepat 

Tidak sedikit penikmat berlian merasa menyesal telah membeli kalung berlian asli yang tidak cocok saat mereka kenakan. Memang, ada beberapa model berlian yang tidak cocok untuk karakter tertentu. 


Jika Anda tidak ingin melakukan kesalahan yang sama saat melakukan pembelian perhiasan berlian, ada baiknya untuk pertimbangkan beberapa hal ini.


Menentukan jenis logam yang digunakan


Dalam membentuk kalung berlian asli menjadi perhiasan yang indah, diperlukan material logam agar berlian memiliki model beragam dan indah. 


Jenis logam umum yang sering digunakan adalah emas kuning, emas putih, platinum dan rose gold. Keempat logam ini telah diakui memiliki kualitas yang tahan lama dan mampu memancarkan keindahan berlian yang dimiliki. Pilihlah jenis logam sesuai dengan keinginan Anda.


Membandingkan antara warna logam dan berlian


Seperti yang kita ketahui, setiap logam memiliki tone warnanya sendiri-sendiri. Logam emas dengan warna keemasannya, logam putih dan platinum memiliki warna putih yang cemerlang, dan logam rose gold yang memiliki warna tone perpaduan emas dan pink.


Mengetahui tone logam, akan bisa membuat Anda menentukan pilihan. Mana perpaduan yang cocok antara logam dan berlian. Namun, jika Anda tidak ingin pusing dalam menentukan kecocokannya, ada baiknya memilih warna netral, dari logam emas putih atau platinum.


Panjang kalung


Ada tiga hal mendasar yang sering digunakan para desainer dalam membuat perhiasan kalung dari berlian. Yakni, princess, choker dan opera. Ketiga model ini memiliki karakteristik tersendiri, terutama dari ukuran panjangnya.  Untuk mereka yang memiliki tubuh berisi dan berleher pendek, akan cocok dengan model kalung dengan panjang 50 - 60 cm. Sedangkan mereka yang bertubuh langsing dan berleher jenjang, akan cocok dengan model kalung apapun.


Warna kulit


Hal paling utama dalam menentukan perhiasan yang tepat untuk diri Anda adalah dengan mengenali warna kulit Anda. 


Perhiasan bersentuhan langsung dengan kulit tubuh. Untuk itu, ada baiknya untuk memilih perhiasan yang menyesuaikan warna kulit dan undertone kulit.


Undertone berbeda dengan warna kulit. Undertone adalah nada kulit. Dan untuk mengetahui undertone yang Anda miliki, bisa dilihat pada bagian nadi Anda. Jika nadi Anda berwarna biru, bisa dipastikan undertone Anda dingin.


Ada dua undertone yang selama ini dikenal, yakni hangat dan dingin.



Sertifikat


Sudah diketahui secara umum, bahwa perhiasan berlian banyak yang dipalsukan. Untuk itu, pilihlah kalung berlian asli yang memiliki sertifikat dari lembaga yang kredibel dan terpercaya. 


Seperti yang kita ketahui, perhiasan berlian bukan hanya untuk menambah aksesoris kecantikan Anda saja. Namun, juga bisa menjadi sebuah investasi yang menguntungkan.


Memilih kalung berlian terbaru dengan sertifikat akan menambah nilai jualnya di kemudian hari. Karena telah dipercaya keasliannya.


Demikian beberapa tips dalam memilih kalung berlian asli yang tepat untuk Anda. Jika Anda menginginkan koleksi terbaru yang up to date, bisa mempercayakan perhiasan berlian Anda pada koleksi Mondial. Selain terjamin keasliannya, ada terdapat model yang sesuai dengan karakter diri Anda. Semoga bermanfaat.





No comments:

Powered by Blogger.