Breaking

Tips Membiasakan Si Kecil Gemar Membaca

Buku merupakan jendela dunia yang bisa mengenalkan si Kecil pada apa yang belum mereka lihat dan ketahui. Membiasakan si Kecil membaca sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Pasalnya ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membaca, misalnya seperti meningkatkan fungsi kognitif, menambah wawasan, dan masih banyak yang lainnya. Mam bisa membantu membiasakan si Kecil untuk gemar membaca dengan beberapa hal berikut ini:


Jadilah Contoh


Tips pertama yang bisa Mam lakukan adalah menjadi contoh dengan selalu membaca buku di depan si Kecil. Jika perlu Mam juga bisa mengajak si Kecil untuk membaca buku bersama. Pilihlah buku yang sekiranya disukai si Kecil agar mereka merasa lebih tertarik untuk membaca buku.



Kenalkan Berbagai Buku


Jika si Kecil mulai tertarik dengan buku meskipun itu bergambar dengan banyak warna, selanjutnya Mam bisa mencoba mengenalkan berbagai jenis buku lainnya. Ajaklah si kecil mengunjungi toko buku atau perpustakaan dan kenalkan pada buku yang sebelumnya belum pernah dibaca. Tujuannya yaitu agar si Kecil bisa memilih buku favorit-nya sendiri sehingga mereka akan lebih semangat untuk membaca.


Dorong Si Kecil untuk Selalu Membaca


Mam bisa mendorong si Kecil untuk selalu membaca apa yang mereka lihat. Sebagai contoh yaitu membaca menu makanan, nama film, panduan permainan, dan lain sebagainya. 


Manfaatkan Aplikasi di Gadget


Gadget bisa menjadi hal positif apabila digunakan dengan benar, salah satunya yaitu untuk meningkatkan minat baca si Kecil. Unduh aplikasi bacaan melalui gadget agar mereka lebih tertarik membaca.


Itulah beberapa tips yang bisa Mam lakukan untuk membantu meningkatkan kegemaran si Kecil pada membaca. Selain melalui aktivitas tersebut, Mam juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil melalui makanan dan susu pertumbuhan. Wyeth Nutrition S-26 bisa menjadi pilihan Mam karena ada beberapa tahapan usia.


Bukan hanya menyediakan susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun ke atas saja, Mam juga bisa mendapatkan reward melalui program Wyeth Loyalty Program. Ketahui cara daftar member, kemudian kumpulkan poin untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Informasi lebih lengkap mengenai program ini bisa Anda lihat di halaman loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id. 

No comments:

Powered by Blogger.