Breaking

Pengganti Emas! 5 Material Untuk Perhiasan Wanita

Setiap orang tentu ingin terlihat menarik dimata orang lain sehingga tidak mengheran jika terdapat berbagai macam model pakaian dan gaya rambut yang unik. Namun, semua itu terasa kurang tanpa adanya perhiasan yang melekat. Perhiasan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil sederhana namun tetap elegan. Perhiasan wanita umumnya mempunyai desain dengan banyak detail dan terbuat dari berbagai macam material.


5 Material Pembuat Perhiasan


Bahan pembuat perhiasan tidak selalu menggunakan emas namun juga dapat menggunakan beberapa macam logam lainnya. berikut merupakan 5 jenis logam yang sering dijadikan sebagai pengganti emas.


Platinum


Platinum merupakan salah satu jenis logam yang dapat digunakan untuk perhiasan. Untuk mendapatkan perhiasan berbahan platinum Anda harus merogoh saku lebih dalam karena harganya lebih mahal dari emas.


Perhiasan berbahan platinum akan sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil eksklusif dan elegan. Karakter perhiasan yang menggunakan bahan ini yaitu tahan terhadap goresan, anti karat serta memberikan kesan mewah dengan warna putih berkilau.





Perak


Logam pengganti emas yang paling sering digunakan untuk perhiasan yaitu perak. Berdasarkan sejarah, penggunaan perak sebagai perhiasan ini banyak ditemukan di Eropa pada tahun 1100-an. 


Harga perak tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan emas selain itu perhiasaan ini juga nyaman dikenakan karena sifatnya yang ringan. Terdapat tiga jenis perak yang dapat digunakan untuk membuat perhiasan yaitu fine silver, sterling silver dan argentium silver. Jenis sterling silver merupakan perak yang paling diminati karena dapat menghasilkan kilau yang bagus.


Palladium


Beberapa tahun belakangan perhiasan yang berbahan palladium banyak diminati karena dapat digunakan oleh pria muslim. Alasan lain orang-orang banyak yang menyukai palladium yaitu karena tampilannya yang elegan dan juga tahan lama. Selain itu, palladium juga dapat digunakan sebagai alternatif tepat untuk Anda yang berkulit sensitif. Hal ini dikarenakan palladium tidak mengakibatkan alergi. Jika membandingkan harganya dengan emas tentu perhiasan palladium jauh lebih terjangkau.


Tungsten


Anda mungkin tidak terlalu familiar dengan nama logam pengganti emas ini. Menariknya, logam ini mempunyai sifat yang kuat karena titik leburnya yang sangat tinggi. Selain itu, kelebihan lain menggunakan logam ini untuk membuat perhiasan yaitu karena juga bersifat anti karat dan ramah di kantong.


Bagi Anda yang mungkin alergi atau kurang tertarik dengan perhiasan emas maka dapat menggunakan perhiasan berbahan tungsten. Bahkan, tungsten juga umum digunakan sebagai bahan pembuat cincin pernikahan.


Titanium


Titanium merupakan jenis logam yang harganya lebih terjangkau jika digunakan dengan logam jenis lainnya. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena perhiasan berbahan titanium dapat bertahan lama dan terlihat elegan pula. Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif tidak disarankan untuk memilih bahan ini karena dapat menyebabkan alergi.


Rekomendasi Toko Perhiasan


Mondia merupakan rekomendasi toko perhiasan terbaik karena menyediakan berbagai macam perhiasan wanita maupun pria. Anda pun akan dimanjakan bermacam desain menarik untuk setiap koleksinya.


Forevermark merupakan salah satu rekomendasi cincin pernikahan karena desainnya yang sederhana namun tetap menampilkan sisi mewah. Koleksi cincin pernikahan forevermark Mondial ini terbuat dari bahan emas putih dan emas kuning. Sepasang cincin pernikahan ini dipercantik dengan mata berlian yang tidak terlalu besar.


Desain cincin pernikahan ini sengaja dibuat tidak terlalu banyak detail agar dapat digunakan untuk sehari-hari meski tanpa harus mengurangi kemewahannya. Selain itu, bentuk bulat mulus juga menjadi filosofi agar perjalan pernikahan pemakainya juga tidak menemukan banyak rintangan.

No comments:

Powered by Blogger.