Breaking

Tips Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan Cara Alami


Sungguh sangat menjengkelkan jka kulit kepala sudah terasa gatal, apalagi jika gatal tersebut terjadi ketika diahadapan orang banyak, maka akan terasa malu mana kala harus menggaruk-garuk. Kulit kepala gatal disebabkan karena beberapa hal salah satu yanag paling umum yaitu adanya ketombe. 

hampir setiap orang pernah mengalami kulit kepala yang berketombe, butiran putih ini merupakan sel kulit mati yang berlebihan akibatnya terciptalah ketombe, jika terkena panas rasa gatal akan terasa menjadi-jadi. Untuk mengatasi kulit kepala gatal maka bisa dilakukan dengan cara alami, yang tentunya menggunakan bahan-bahan alami, selain menggunakan bahan alami bisa juga dengan menggunakan produk shampo khusus anti ketombe yang telah terpercaya.

Sebelum mengetaui bagaimana cara mengatasi kulit kepala yang gatal, terlebih dahulu anda harus mengetahui beberapa penyebab kulit kepala gatal, dengan begitu anda tahu mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Penyebab ketombe yang paling rentan terjadi yaitu kurangnya menjaga kesehatan rambut terutama jarang melakukan keramas.


Akibatnya beberapa kotoran pada kulit kepala akan terus menempel dan akhirnya menyebabkan terjadinya ketombe,untuk rawatlah rambut anda sebaik mungkin dengan teratur, lakukanlah keramas 3 kali dalam 1 minggu, dalam perawatan rambut khususnya keramas jaranganlah terlalu sering, atau juga jarang dilakukan, jika terlalu sering maka kulit kepala akan lembab dan menjadi pemicu timbulnya ketombe.

Untuk mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk lemon ayng diambil sarinya kemudian dicampurkan dengan sedikit air dn dituangkan ke kepala secara merata, tunggu beberapa saat agar kandugan asamnya mampu menyerap dan membunuh ketombe, jika sudah lalu bersihkan dan lanjutkan keramas dengan menggunakan shampo. 

Selain dengan menggunakan jeruk lemon, anda pun bisa menggunakan lidah buaya dengan cara mengambil bagian tengahnya yang seperti jeli, kemudian maskerkan pada kulit kepala, bersihkan dan keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik yaitu clear. Kandungan yang terdapat didalamnya sudah terjudi mampu mengusir ketombe hingga tuntas.

No comments:

Powered by Blogger.