Breaking

10 Brand Lipstik Lokal Ini Mampu Bersaing dengan Produk Asing

Industri kosmetik di Indonesia telah lama didominasi oleh brand asing asal Paris, Amerika Serikat, Jepang, dan tentunya Korea yang menjadi favorit kebanyakan orang. Namun dalam beberapa tahun terakhir, produk kosmetik lokal tampaknya mulai bermunculan di toko-toko konvensional dan online, lho!
Tentu ini menjadi pencapaian yang membanggakan bagi industri kosmetik Tanah Air. Menariknya, kemunculan kosmetik lokal ini mulai marak tak lama setelah trend lipstick Kylie Janner menjamur di penjuru dunia. Tak ingin ketinggalan tren, beberapa produsen kosmetik di Indonesia pun berinisiatif menciptakan produk lipstik dengan kualitas yang mampu bersaing dengan brand asing. 

Berikut 10 brand lipstick berkualitas karya anak bangsa untuk menambah koleksi kosmetik kamu:

1. Dear Me
Sumber gambar:  Shopee.co.id
Kemasannya yang menarik menjadi daya tarik utama dari lipstik lokal Dear Me. Selain itu, Dear Me mampu memberi kesan akhir matte namun dengan formula creamy, sehingga bibir kamu bisa tetap terhidrasi.

2. Rollover Reaction
Sumber gambar: www.prelo.co.id
Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand lokal yang satu ini. Yup, Rollover Reaction memang menjadi pelopor kosmetik lokal. Sama dengan produk sebelumnya, lipstik Rollover Reaction juga memiliki formula yang melembapkan dan tekstur mudah dibaur. Hal ini dikarenakan produk ini bisa dimultifungsikan sebagai kosmetik untuk bibir, pipi, dan mata.

3. MYA Dé Cosmé
Sumber gambar: www.a-rin-a-rin.blogspot.com
Brand lokal ini dikenal sebagai produk yang vegan-friendly dan cruelty free. Bahan yang digunakan pun juga sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun. Tak heran jika brand kosmetik yang tergolong sebagai pendatang baru ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

4. Cascara
Sumber gambar: www.lippielust.com
Keunikan dari lipstik Casacara ada pada wanginya yang manis seperti permen. Hadir dengan 12 pilihan warna yang berbeda, lipstik Cascara mampu bertahan hingga 4-5 jam. Selain itu, bahan yang digunakan pun tergolong cukup ringan dan tidak merusak kulit bibir.

5. BLP
Sumber gambar: www.shopee.com
Kalau lipstik yang satu ini memiliki popularitas yang cukup terkenal dikalangan pencinta kosmetik. Diciptakan oleh MUA dan selebgram ternama, Lizzy Parra, BLP memiliki packaging yang simple serta terkesan mewah. Tidak hanya itu saja, pigmentasinya juga sangat terjamin.

6. Looké Cosmetic
Sumber gambar: www.clozette.co.id
Sama halnya dengan MYA Dé Cosmé, produk lokal nusantara ini juga mengusung konsep cruelty-free dan vegan-friendly. Untuk itu, Looké Cosmetic sangat aman dan nyaman digunakan sehari-hari.

7. Be Real
Sumber gambar: www.clozette.co.id
Be Real cocok banget untuk kamu yang suka dengan warna kalem atau nude. Kenapa? Ini karena Be Real memiliki ciri khas koleksi lipstik dengan warna yang cantik dan manis.

8. Reka Cosmetics
Sumber gambar: www.journaljakarta.co.id
Liquid lipstik dari Reka Cosmetics diformulasikan dengan bahan yang vegan-free, alcohol-free, dan cruelty-free. Menariknya lagi, produk ini juga dilengkapi dengan formula Vitamin E yang berguna untuk menjaga kelembapan kondisi bibir yang akan membuat bibir tidak terasa kering pada saat memakai Liquid lipstick dari Reka Cosmetics.

9. Candy Color
Sumber gambar: www.lippielust.com
Sesuai dengan namanya, Candy Color terkenal dengan pilihan warna nude cantik yang diberi nama Gummy Bear, Peanut, Hello, Marshmallow. Unik banget, ya! Lipstik Candy Color juga memiliki bahan matte yang lembut, ringan, dan tahan lama. Kelebihan lain dari lipstik lokal ini juga tidak lengket ketika diaplikasikan pada bibir. Dengan begitu kelembapan bibir tetap terjaga, deh!

10. Goban
Sumber gambar: www.journal.sociolla.com
Goban merupakan singkatan dari gorgeous dan beautiful angels. Warna yang diciptakan oleh Goban terinspirasi dari keseniaan Korea dan Perancis. Itu sebabnya, brand lokal ini hadir dengan enam warna yang terbilang cukup kalem dan natural. Formula lipstik Goban juga sangat nyaman di bibir.
Itu dia 10 produk lokal nusantara berkualitas dan mampu bersaing dengan brand asing. Selamat mencoba!

No comments:

Powered by Blogger.