Pentingnya Sebuah Asuransi untuk Motor Anda
Tahukah Anda bahwa jumlah pemilik motor di Indonesia termasuk salah satu yang terbesar di dunia? Pertumbuhan jumlah pemilik motor ikut mendongkrak industri perasuransian, termasuk asuransi syariah dan lini bisnis asuransi syariah individu, melalui program asuransi kendaraan bermotor yang disediakannya.

Banyak pemilik motor yang mempertanyakan seberapa penting memiliki asuransi untuk sepeda motor mereka. Satu hal yang perlu kita ingat: kendaraan bermotor, baik itu mobil ataupun motor, merupakan fasilitas pendukung kegiatan kita sehari-hari. Mobil atau motor memudahkan mobilitas kita dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Untuk sesuatu yang memberikan makna sedemikan besar, sudah sepatutnya Anda mempertimbangkan untuk mengasuransikannya. Apalagi risiko yang kita hadapi tidak hanya datang dari diri kita sendiri, namun juga dari para pengendara motor lainnya.

Asuransi Chubb Syariah, perusahaan asuransi umum berbasis syariah yang berdiri di Indonesia, merupakan salah satu perusahaan asuransi penyedia asuransi untuk motor. Chubb Syariah memahami banyaknya risiko yang ada selama dalam perjalanan. Jenis jaminan yang ditawarkan untuk pemilik motor adalah Kerugian Total Saja atau yang umum dikenal dengan istilah Total Loss Only. Program asuransi ini termasuk dalam salah satu dari tiga program asuransi syariah individu yang ditawarkan.

Adapun jenis jaminan Total Loss Only memberikan jaminan terhadap kerugian apabila kendaraan yang diasuransikan mengalami kerugian seluruhnya, sebagai akibat dari:

• Pencurian atas unit kendaraan dan tidak diketemukan dalam waktu 60 hari sejak terjadinya pencurian
• Kecelakaan atau kebakaran yang menyebabkan nilai kerugian di atas 75% dari harga pasar kendaraan bermotor

Semoga penjelasan di atas menghapus keraguan akan pentingnya mendaftarkan sepeda motor Anda dalam program asuransi syariah individu untuk kendaraan bermotor. Yakini bahwa manakala terjadi peristiwa yang menimbulkan kerugian besar, keuangan dan kelangsungan hidup Anda tidak akan terganggu dengan bantuan santunan dari perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top