Mengetahui Ciri-ciri Buah Yuzu Citrus
Buah merupakan salah satu makanan yang mnegandung banyak nutrisi dan juga gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Di Jepang ada buah yang paling dicari dan diminati oleh warganya, buah tersebut yaitu buah yuzu citrus. Buah yang satu ini belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, tetapi di Jepang sejak tahun 2013 permintaan akan buah yuzu citrus semakin meningkat. 

Buah yuzu adalah buah buah hasil persilangan antara buah jeruk mandarin dan buah citrus ichaginensis. Paduan rasa asam dan manis pada buah yuzu membuat buah ini mendapat tempat tersendiri. Ada beberapa ciri ciri buah yuzu citrus untuk kita ketahui, diantaranya adalah :

Jika tidak diperhatikan secara detail bentuk buah yuzu citrus hampir sama dengan jeruk biasa. Pada bentuk buah yzuz bebeda dengan buah jeruk. Jika jeruk mempunyai bentuk bulat yang sempurna. Bentuk buah yuzu bulatnya tidak sempurna. Hal ini karena ada beberapa benjolan di beberapa titik. Selain itu permukaan buah yuzu citrus lebih kasar dibandingkan dengan buah jeruk biasa.

Warna buah yuzu citrus lebih mirip dengan lemon jika dbandingkan dengan jeruk biasa yaitu antara kuning dan orange. Warna ini menjadi salah satu ciri khas dari buah yuzu citrus

Buah yuzu citrus termasuk buah yang banyak mengandung vitamin c bahkan bisa dikatakan paling tinggi jika dibandingkan dengan jeruk lainnya. Selain vitamin c, buah yuzu juga mengandung mbanyak mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tetap bugar dan tidak mudah sakit

Ciri ciri buah yuzu citrus selanjutnya adalah seperti yang telah disebutkan diatas. Cita rasa dari buah yuzu menjadi ciri khas tersendiri yang mampu menyegarkan tenggorokan setelah beraktivitas atau berolahraga. Adanya rasa manis dan asam tidak terlepas dari perpaduan cita rasa jeruk mandarin dan juga citrus ichagensis. 

Untuk dapat mendapatkan khasiat dari buah yzuzu citrus kita tidak perlu langsung mengkonsumsi buahnya, karena kini ada minuman kemasan yang dibuat dari buah yuzu citrus yang bisa dikonsumsi setiap hari secara teratur.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top