Agar Anak Cerdas

Kesehatan mental anak dan kecerdasan otaknya dapat dibentuk sejak bayi masih dalam kandungan, ini dikarenakan bahwa 70% dati total sel saraf manusia justru dibentuk sejak dalam kandungan atau belum lahir. Tahukah Anda, bahwa otak jann berkembang sebanyak 25 ribu sel saraf setiap menitnya, dan setiap sel otak ini pun membentuk ribuan cabang-cabang kecil untuk membentuk dan menghubungkan antar sel saraf lainnya. Untuk membentuk Agar Anak Cerdas pada saat lahit, hal yang yang harus dipersiapkan adalah sejak masih dalam kandungan. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan agar kelak anak lahir dengan otak cerdas dan menajdi kebanggan orang tuanya?
  1. Asupan makanan sehat dan berolahraga secara teratur, penelitian menunjukan bahwa dengan berolahraga ringan seperti berjalan kaki, berenang, yoga, akan memberikan mafaat bagi perkembangan otak janin selama kehamilan, serta asupan makanan yang seimbang harus diperhatikan.
  2. Hindari lingkungan yang dapat membahayakan perkembangan janin, seperti lingkungan kerja yang tidak sehat, polusi, kebisingan yang dapat membuat ibu stress dan berdampak pada pertumbuhan sang janin. Apalagi lingkungan yang tercemar zat-zat kimia berbahaya dapat mempengaruhi plasenta bayi.
  3. Agar Anak Cerdas jangan mengonsumsi obat-obatan yang dianggap tidak perlu, karena ini akan mempengaruhi perkembangan otak janin. Tidak hanya otak janin yang terganggu, pertumbuhan fisiknya pun akan berpengaruh negatif.
  4. Hindari asap rokok, minuman beralkohol, karena ini akan mempengaruhi janin dalam kandungan. Janin yang sedang berkembang akan terhambat bahkan rusak akibat gaya hidup yang kurang sehat.
  5. Hindari stress, apapun yang dilakukan bunda saat hamil akan berdampak pula bagi perkembangan janin, dengan begitu hindari stress dan lakukan apa yang mesti dilakukan agar bunda tetap sehat dan bayi pun sehat.

Ketika anak lahir, persiapkan juga nutrisi lengkap yang dapat mendukung pertumbuhannya, selain pertumbuhan fisik juga perkembangan otak anak Agar Anak Cerdas dan menjdai kebanggaan orang tuanya, berikan susu Dancow di tahapan usianya agar kebutuhan nutrisi anak tercukupi dengan baik.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top