4 Manfaat Buah Yuzu
Kebutuhan manusia akan buah-buahan semakin tinggi untuk melengkapi nutrisi dan gizi yang tergantung pada buah-buahan agar tubuh tetap segar dan tidak gampang sakit tentunya. Selain rasanya yang segar dan menyehatkan buah juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Salah satu buah yang kaya akan manfaat tersebut adalah buah yuzu.

Buah yuzu adalah sejenis buah citrus atau jeruk. Pada bentuknya bulat dan lonjong dan pada bagian warnanya yang kuning atau hijau hampir menyerupai lemon. Buah Yuzu tersebut berasal dari negara Jepang. Buah ini memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang rasanya enak. Yang unik dari buah ini adalah, buahnya yang hanya dipanen pada musim dingin dan memiliki 3x lebih banyak Vitamin C dibandingkan dengan buah lemon.

Buah yuzu kaya akan manfaat, manfaat apa saja kah yang akan kita rasakan setelah mengkonsumsi buah dari jepang tersebut? simaklah ulasan manfaat buah yuzu berikut ini.

1.Mencegah Sariawan
Rasa asam yang pekat dari buah yuzu ternyata memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi. Vitamin C yang terkandung dalam buah yuzu lebih tinggi dari buah lemon.

2.Menurunkan Berat Badan
Di negara jepang sana buah yuzu ini telah lama di jadikan sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat yang terdapat pada buah yuzu ini juga dapat membantu perut kita terasa kenyang, yang bisa bertahan lebih lama. Ini cocok bagi Anda yang menjalankan program diet sehat sehingga dapat menghindarkan kita untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang membuat perut kita menjadi besar.

3. Melancarkan Pencernaan
Penceranaan yang tidak lancar pada tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Untuk itu kita bisa memanfaatkan buah yuzu ini sebagai obat dan pencegahan agar membantu memberikan kelancaran dalam tubuh kita.

4.Menjaga Kestabilan Tekanan Darah
Manfaat buah yuzu Selanjutnya buah yuzu juga dapat membantu untuk menormalkan tekanan darah serta menstabilakan sirkulasi darah dalam tubuh kita. ini di karenakan kandungan yang terdapat didalam buah yuzu yang sangat tinggi. Sehingga dapat membantu peredaran darah berjalan dengan lancar.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top