Breaking

Cara Merawat Meja Makan Kayu Yang Baik

Cara Merawat Meja Makan Kayu Yang Baik
Meja makan merupakan salah satu furniture rumah yang harus kita rawat agar tetap terjaga kualitasnya. Tidak lengkap rasanya jika ruang makan tidak dilengkapi dengan meja makan. Ada berbagai jenis bahan, model dan design yang di jual dipasaran, salah satunya meja makan kayu. Meskipun harganya mahal, furniture berbahan kayu paling banyak diminati. Perawatan furniture berbahan kayu tidak semudah furniture yang berbahan plastik. Jika tidak dirawat dengan baik, maka akan mudah berjamur dan cepat rusak. Untuk itu berikut ada beberapa tips merawat meja atau furniture lain yang berbahan kayu, diantaranya:

Letakan di tempat yang kering dan bersuhu normal.
Jika anda tinggal di daerah yang panas, usahakan meja terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan jauhkan dari alat yang dapat memancarkan panas. Jika meja kayu terpapar sinar matahari secara terus-menerus akan membuatnya kering dan menyusut. Hal ini menyebabkan lapisan kayu mudah retak. Namun jangan meletakan meja di tempat yang lembab juga, karena akan memicu munculnya jamur dan serangga yang membuat kayu mudah rapuh dan rusak.

Pindahkan dengan benar dan hati-hati
Kebiasaan buruk saat memindahkan meja maupun kursi adalah dengan menyeretnya, hal ini dapat menggores lapisan kayu akibat gesekan dengan lantai. Ada baiknya jika anda memindahkan meja dengan cara mengangkat bagian dudukannya dengan hati-hati. Hal ini lebih baik dariada harus diseret atau ditarik.

Gunakan alas
Hal ini penting dilakukan saat melakukan pemindahan meja atau kursi agar dapat meminimalisir kerusakan akibat tergores atau terkena noda. Uantuk membuat permukaan meja tidak kusam, anda bisa menutupinya dengan taplak atau kain meja sehingga tetap kinclong. Untuk bagian bawahnya anda juga bisa mengalasinya dengan karpet dan sebagainya.

Jaga kebersihan
Bersihkan meja secara rutin dengan menggunakan lap kain yang lembut. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindari meja dari kotoran, debu, air dan sebagainya. Sehingga meja selalu terlihat baru.

Itulah beberapa tips merawat meja atau furniture berbahan kayu. Anda bisa memesan meja makan kayu secara online di IKEA, disana terdapat berbagai design meja yang menarik. selain lebih praktis juga harganya sangat terjangkau.

No comments:

Powered by Blogger.