Pengetahuan yang luas akan membawa kita pada keberuntungan dan hidup yang baik. Kenikmatan hidup terbesar yang sering tidak disadari adalah kenikmatan memiliki tubuh sehat. Jika sudah sakit, barulah kita sering menyesal tidak menjaga tubuh dengan baik. Banyak sekali penyakit yang muncul karena kebiasaan kebiasaan kita yang buruk seperti tidak menjaga kebersihan. 

Salah satunya adalah diare. Gangguan saat buang air besar dan ditandai dengan bertambahnya frekuensi buang air besar dan juga tubuh lemas akibat dehidrasi ini sering sekali menjangkit pada tubuh kita terutama anak anak. Diare pada anak tercatat sebagai penyakit yang termasuk paling banyak diderita bayi dan balita. Bahkan, penyakit diare yang terlihat sepele ini tercatat sebagai penyakit penyebab kematian balita yang angka prosentasenya sangat besar. Untuk itu, perlu wawasan tentang diare terutama untuk orang tua yang memiliki anak anak usia belia.

Beberapa hal yang menyebabkan diare harus diketahui agar kita bisa mencegah diare pada anak. Diare dapat muncul karena keracunan makanan, alergi pada suatu makanan dan obat, dan juga kebersihan yang kurang terjaga. Daging yang kurang masak, buah-buahan dan sayuran yang tidak dicuci dengan baik merupakan penyebab yang sering terjadi sehingga tubuh kita akan keracunan. Untuk alergi makanan tertentu, ini memang tergantung pada individu masing masing. 

Tetapi, untuk masalah kebersihan yang kurang terjaga ini merupakan penyebab utama yang menyebabkan anak anak mengalami diare. Benda benda sekitar kita seperti remot tv, karpet lantai yang kotor, atau gadget kita sering menjadi benda yang mudah dijangkau anak padahal benda tersebut sering kali menjadi sarang bakteri jahat. Biasakan untuk selalu menjaga kebersihan benda benda di rumah dan juga cuci tangan hingga bersih dengan sabun setelah beraktivitas.

Untuk penjagaan dari dalam tubuh untuk mencegah diare pada anak, orang tua perlu memberikan Susu Dancow yang mengandung bakteri baik atau prebiotik beserta nutrisi penguatnya yaitu prebiotik. Dengan begitu, tubuh anak kesayangan anda akan menjadi tidak rentan sakit diare jika ada bakteri jahat masuk ke dalam tubuh.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top