Kini penggunaan printer sudah sangat banyak sekali bahkan sudah wajib ada benda tersebut di sebuah perusahaan. Alat yang satu ini sangat membantu sekali untuk kinerja di dalam kantoran karena banyak sekali berkas berkas yang harus di print dan hasil prinan tersebut harus bagus. Hasil dan fungsi printer laser itu sendiri selain bagus tentunya berwarna. Berbeda dengan mesin foto kopi yang hasilnya hitam putih saja. Banyak sekali kelebihan yang terdapat pada mesin tersebut. Bila anda ingin mengeprint gambar hasilnya pun sangat bagus. Memang benar cara kerjanya hampir sama dengan foto copy dengan panas yang di hasilkan kemudian di tekan pada toner kertas tersebut sehingga akan menghasilkan suatu gambar. Bukan hanya itu saja mesin tersebut juga memiliki kecepatan yang sangat hebat. Maka dari itu anda tidak perlu berlama – lama untuk menunggu hasil dari cetakan tersebut. Akan tetapi terkadang mesin tersebut akan mengalami beberapa kerusakan kecil yang pastinya dapat mempengaruhi pekerjaan anda. hal tersebut di sebabkan karena kurangnya perawatan sebagus apapun printer yang anda miliki bila tidak di rawat dengan baik akan terjadi kerusakan. Berikut ini saya akan paparkan beberapa tips untuk merawat printer anda untuk mencegah kerusakan sebagai berikut :

1 . Hindari sinar Mata hari
Hal yang pertama harus anda lakukan adalah menghindari sinar matahari bila sedang melakukan pengeprintan. Karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan secarap permanen sehingga tidak dapat di perbaiki lagi. Di dalam printer tersebut terdapat Opc drum merupakan bagian yang sangat rentan terhadap sinar matahari atau cahaya.

2 . Hindari Pencentakan Terus Menerus
Untuk yang kedua bila anda hendak menggunakan printer janganlah sekali kali mencetak berkas anda terus menerus melebihi kapasitas yang telah di tawarkan oleh produsen ataupun perusahaan merk tersebut. Bila hal itu terjadi maka akan terjadi beberapa kerusakan yang dapat menghambat pekerjaan anda. karena setiap printer yang di buat oleh produsen memiliki kapasitas mencetak yang sangat berbeda - beda.

3 . Menghindari pencetakan di ruangan yang kotor
Yang terakhir hindarilah pencetakan di dalam ruang yang kotor atau banyak debu, sebaiknya ada membersihkan terlebih dahulu bila ingin mencetak. Karena bila tidak kualitas mencetak dan fungsi printer laser tersebut akan berkurang dan tentunya pada suatu saat beberapa bagian akan terkena sehingga tidak bisa di gunakan lagi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top