Ada yang mengatakan meskipun lapangan kerja saat ini semakin sempit, namun kamu berpeluang untuk membangun usaha sendiri hanya dengan mengandalkan teknologi yang ada, yaitu internet. Selama ini cukup banyak diantara kita yang mengenal internet sebagai tempat untuk memperoleh lebih banyak informasi, memperlebar jaringan pertemanan dan sarana edukasi. Padahal dibandingkan dengan itu ternyata internet juga menyimpan manfaat sebagai sarana untuk berbisnis. Dengan menjual barang atau dengan menawarkannya, dengan kata lain Anda hanya berperan sebagai makelar, cara promosi online juga bisa mengandalkan berbagai media mulai dari website, media sosial dan sejenisnya.

Promosi atau marketing memang menjadi bagian yang sangat penting untuk menunjang bisnis ke depannya, mengingat disini nantinya perannya adalah untuk menggaet lebih banyak konsumen. Nah untuk marketing di internet sendiri berikut ini ada sedikit tips promosi online yang bisa kamu coba, yaitu :
  1. Pastikan bahwa kamu memiliki semua jenis akun media sosial dan menjaring pertemanan dengan cukup luas, salah satu keuntungan bagi mereka yang pandai berkomunikasi dan sosialisasi adalah tak malu jika menggunakan medianya sendiri sebagai alat dalam promosi, untuk itu kebanyakan mereka yang sukses disini adalah orang yang aktif dan supel.
  2. Pastikan bahwa semua konsumen kamu telah menandai chesk ini pada saat berada di are bisnis online tersebut.
  3. Jadilah orang yang aktif merespon, jangan hanya mengirimkan gambar dan juga tawaran barang saja, melainkan juga respon feedback dari pelanggan mengenai pertanyaan-pertanyaan tertentu.
  4. Buat akun di linkendln.com. media yang satu ini banyak digunakan pebisnis untuk meranking traffic mereka.
  5. Selain penawaran dalam bentuk gambar atau juga tulisan kamu juga bisa membuat sebuah video dan menguploadnya ke Youtube.
Memang ada banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan sebagai alat promosi, hanya saja optimalisasinya sendiri tak semudah yang selama ini dibayangkan. Cara promosi melalui media online tersebut patut kamu coba bagi yang memang memiliki bisnis online sendiri atau bekerja sebagai seorang affiliater, semakin banyak target yang digaet semakin besar pula peluang untuk tingkatkan penjualan.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top