Tentu kita tahu bayi baru lahir memiliki kulit yang masih rentan terhadap penyakit. Itu karena dia masih memerlukan adaptasi terhadap lingkungan. Maka dari itu selayaknya kita sebagai orang tua memberikan perlengkapan bayi baru lahir dengan produk atau barang yang mempunyai efek baik terhadap kulitnya. Setiap membeli sebuah produk, bunda sebaiknya memperhatikan setiap kandungan dari bahan pembuat. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari bahan kimia berbahaya pada bayi. Jika produk tersebut aman untuk kulit bayi maka bunda bisa menggunakannya. Bukan jaminan produk dengan harga mahal sesuai dengan kulit bayi anda dan aman untuk digunakan.



Ada beberapa produk utama yang sering digunakan bayi seperti salah satunya sabun bayi. Banyak orang memilih sabun cair ketimbang sabun batangan, hal tersebut bukanlah masalah. Yang menjadi masalah dan perlu diingat yaitu bahan pembuat yang terkandung di dalam sabun tersebut, apakah aman untuk bayi atau tidak. Sabun yang mengandung antibacterial memang baik untuk digunakan, tapi jika digunakan untuk bayi itu bisa menyebabkan iritasi pada kulitnya. Juga hindari sabun yang mengandung triclosan, karena selain tidak bagus untuk kulit juga bahan seperti ini tidak ramah lingkungan.

Produk lainnya yang sering digunakan yaitu seperti bedak bayi, dalam penggunaannya sebaiknya lakukan pemakaian dengan hati-hati, jangan sampai bedak tersebut terhirup olehnya. Karena jika terhirup itu bisa menyebabkan gangguan pernafasan yang berakibat fatal. Tidak semua bedak cocok untuk kulit bayi yang masih rentan, jika salah dalam memilih bisa-bisa kulit bayi menjadi iritasi dan alergi, jadi pilihlah yang memang cocok. Selain kedua produk tersebut masih banyak lagi produk yang lainnya seperti baby oil, baby lotion, baby cream, minyak telon, shampoo dan lain sebagainya.

Pilihlah produk perlengkapan bayi baru lahir yang memang sudah terpercaya dan banyak digunakan ibu rumah tangga. Pilihan anda menentukan kesehatan sang buah hati tercinta. Tentunya anda tidak ingin karena salah kita dalam memilih produk perawatan bayi, berakibat pada bayi itu sendiri. Tentunya kita ingin anak kita tersebut tumbuh sehat, maka dari itu jangan pernah mengabaikan hal yang satu ini.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top