Sebagai seorang PNS atau pegawai negeri sipil tentunya cukup membanggakan. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang mengabdi kepada negara dan tanah air merasakan hal tersebut. Pasalnya, meski gaji PNS tergolong cukup tinggi, namun tetap saja ada kebutuhan yang tidak dapat terpenuhi. Oleh sebab itu, biasanya orang akan mencari peluang usaha sampingan meski sudah diangkat menjadi seorang PNS.

Lalu apa saja peluang usaha yang dapat dijalankan oleh seorang pegawai negeri ? Berikut ini kami ulas peluang usaha sampingan yang dapat menjadi referensi anda.


  • Usaha rental

Usaha rental dapat dilakukan oleh PNS dengan beraneka ragam rental. Anda dapat membuka usaha rental Playstation, motor, mobil, dan lain sebagainya. Mengapa harus bisnis rental ? Pikirkan saja, saat sedang bekerja tentunya Playstation, motor, atau mobil pasti tidak akan mungkin dipakai. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika barang yang sedang “nganggur” anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

  • Usaha Sepatu

Usaha sepatu dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Kebutuhan pasar akan sepatu sangatlah luas, mulai dari bayi, anak SD, SMP, SMA, mahasiswa, hingga orang dewasa tentunya memerlukan sepatu. Hal ini menjadikan peluang usaha sepatu berpotensi tinggi dan akan berlangsung cukup lama.

  • Usaha kasur busa dan bantal

 Kasur busa adalah jenis kasur yang cukup beragam serta variatif. Anda dapat mendesain sendiri kasur busa semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian konsumen. Selain itu, ada juga bisnis bantal yang dapat anda manfaatkan. Peluang usaha bantal mesti unik dan kreatif agar memiliki daya tarik yang tinggi serta nilai jual yang tinggi pula. Anda bisa membuat bantal dengan bentuk atau desain yang mirip dengan tokoh-tokoh kartun yang lucu dan menarik.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top