Mengemudi yang baik dan benar tidak hanya harus dimiliki oleh pembalap saja, melainkan kita semua. Karena, keselamatan merupakan faktor yang sangat penting untuk diri sendiri dan kendaraan kita. meski asuransi kendaraan dan asuransi diri bisa mengcover anda jika sesuatu yang buruk terjadi pada anda, bukan berarti anda melupakan tata cara berlalu lintas dengan baik. Di bawah ini tips mengemudi yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

Jangan Terlalu Agresif, biasanya ketika kita memiliki kendaraan baru kita suka seenaknya mengemudi di jalan, itulah hal penting yang harus dihindari. Selain itu juga jangan membuat hal yang bisa membahayakan diri sendiri bahkan orang lain, seperti menginjak rem mendadak, memotong jalur, ngebut dan lain sebagainya yang melanggar aturan lalu lintas.

Konsentrasi, selalu berkonsentrasi saat mengemudi, jangan melakukan hal-hal yang tidak perlu seperti mengangkat atau menerima telephon, berbincang-bincang bersama teman, makan atau minum dan lain sebagainya.

Hindari Kelelahan, jika saat mengemudi anda merasa lelah mungkin karena perjalanan yang jauh, maka sebaiknya anda berhenti ke pinggir jalan untuk sejenak mengistirahatkan diri anda. Karena jika kelelahan mulai menyerang saat berkendara, itu bisa mengakibatkan rasa kantuk, konsentrasi menghilang dan pandangan menjadi kabur.

Selalu Waspada, kecelakaan bisa terjadi bukan karena kesalahan kita saja, melainkan juga bisa terjadi karena kelalaian orang lain. Maka dari itu selalu buka mata pasang telinga untuk lebih waspada terhadap kendaraan orang lain.

Memang kerugian karena kecelakaan bisa ditanggulangi dengan asuransi mobil dan diri, namun alangkah lebih baiknya jika perlindungan masa depan tersebut bisa diimbangi dengan prilaku yang baik saat berkendara. Keselamatan anda berada pada diri anda sendiri.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top