Breaking

Prospek Kerja Lulusan Sekolah Design IDS

sekolah design

IDS atau International Design School merupakan institusi pendidikan yang menyediakan pendidikan untuk Anda yang ingin berkecimpung di dunia desain. Sekolah design ini tidak mengharuskan Anda untuk kuliah karena ada program kursus singkat yang bisa dipilih. Jadi siapa saja bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan dan mendapatkan ilmu terbaik.

Pada bidang komunikasi visual, ada tiga program yang disediakan yaitu desain grafis, animasi dan film. Ketiga program tersebut sama-sama memiliki prospek atau peluang kerja yang tinggi. Berikut ini adalah prospek kerja untuk lulusan sekolah IDS:

Prospek Kerja Lulusan Animasi

Jurusan animasi mempelajari mengenai pembuatan konten 3D, visual efek, character design, rigging, video editing, serta animasi itu sendiri. Ada banyak prospek kerja lulusan ini, di antaranya yaitu:

sekolah design

Desainer video game, tugasnya yaitu merancang serta mendesain fitur video game, membuat alur cerita dan biografi karakter, serta menentukan mekanika peran.

Animator, tugasnya yaitu membuat animasi untuk sebuah rumah produksi.

Komikus, tugasnya yaitu membuat cerita bergambar untuk kemudian dipublikasikan di platform khusus.

Desainer visual efek, tugasnya yaitu menggunakan software visual efek untuk berbagai macam kebutuhan.

Desain karakter, tugasnya yaitu mendesain karakter secara detail.

Talent director merupakan senior di bidang animasi, tugasnya yaitu menyeleksi calon performer untuk mendapatkan talent yang cocok.

Prospek Kerja Lulusan Desain Grafis

Program selanjutnya di sekolah design IDS adalah desain grafis. Beberapa hal yang dipelajari pada desain grafis yaitu teknik menggambar, ilustrasi, pembuatan konten, dan lain sebagainya. Beberapa prospek kerja lulusannya yaitu:

Divisi kreatif, tugasnya yaitu membuat konten visual yang mampu menarik dan sesuai kebutuhan klien.

Desainer grafis di perusahaan, tugasnya yaitu membuat logo perusahaan, identitas brand, serta tampilan visual yang mampu meningkatkan branding perusahaan.

Desainer grafis di media massa, tugasnya lebih kompleks dibandingkan desainer grafis di perusahaan. Pasalnya aspek visual sangat penting bagi media massa sehingga tugas desainer grafis lebih kompleks. 

Komikus, lulusan desain grafis juga bisa bekerja untuk membuat sebuah komik.

Prospek Kerja Lulusan Film

Sesuai namanya, program ini mempelajari mengenai seluk beluk pembuatan film mulai dari tahap awal hingga tahap akhir. Hal-hal yang dipelajari yaitu penulisan skrip, pembuatan storyboard, penyutradaraan, produksi film, editing, tata kamera, dan lain sebagainya. Sedangkan prospek lulusannya yaitu:

Produser, tugas dari produser sangat penting dalam dunia perfilman. Pada umumnya ada dua macam produser yaitu eksekutif dan line producer. Eksekutif bertanggung jawab terhadap pemilihan pemain, anggaran, serta pemilihan sutradara. Sedangkan line produser bertugas memimpin produksi film.

Sutradara, tugasnya yaitu menjalankan proses produksi film agar sesuai dengan keinginan. 

Penulis skenario, tugasnya yaitu menyusun alur cerita yang akan dibuat sebagai film. Imajinasi dibutuhkan agar cerita yang didapatkan semakin menarik.

Art director, tugasnya bisa dikatakan cukup berat karena bertanggung jawab atas visual film mulai dari properti, kostum, dan lain sebagainya.

Itulah prospek kerja bagi lulusan IDS yang perlu Anda ketahui. Dari penjelasan di atas, jelas terlihat bahwa semua program di bidang desain sangat menjanjikan. Anda hanya tinggal menyesuaikan pilihan program dengan minat dan passion. Selain prospek kerja yang menjanjikan, sekolah design ini memiliki beberapa keunggulan lainnya.

IDS memiliki staf pengajar yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Staf pengajar yang berpengalaman langsung di dunia kreatif akan memberikan praktek sesuai dunia kerja. Kurikulum yang berkualitas juga menjadikan lulusan institusi ini mampu bersaing di dunia kerja dengan lulusan universitas lainnya. Langsung kunjungi website idseducation.com untuk informasi selengkapnya.

No comments:

Powered by Blogger.