Breaking

Jenis Perhiasan Yang Paling Banyak Digunakan Selain Kalung Wanita

kalung wanita

Para wanita kuno sudah mengenal make up dan perhiasan untuk mempercantik diri. Namun demikian, make up mereka tentu berbeda dengan saat ini. Kalung wanita juga sudah digunakan ketika zaman prasejarah. Kalung tersebut biasanya terbuat dari biji-bijian atau gigi binatang. Zaman yang terus berkembang juga membuat perhiasan menjadi semakin bernilai dan mempunyai fungsi lain.

Jenis Perhiasan Yang Umum Dipakai Wanita

jenis perhiasan sangatlah banyak karena mulai dari rambut hingga ujung kaki semua mempunyai hiasan masing-masing. Berikut merupakan jenis perhiasan yang umum dipakai oleh para wanita.

Cincin

Perhiasan ini biasanya digunakan untuk menghiasi jari. Orang-orang lebih menyukai mengenakannya pada jari manis. Cincin merupakan perhiasan sederhana karena tidak mencolok namun dapat menunjang penampilan pemakainya.

kalung wanita

Perhiasan ini juga umum digunakan sebagai simbol pernikahan. Cincin juga mempunyai desain yang unik dan beragam mengikuti perkembangan saat ini. Umumnya, cincin wanita akan ditambahkan berlian atau batu mulia lainnya agar terlihat lebih cantik.

Kalung

Perhiasan sebenarnya tidak hanya dikenakan oleh para wanita saja namun juga untuk para laki-laki. Perhiasan kalung yang berfungsi untuk menghiasi leher ini memang lebih umum dikenakan oleh wanita. Kalung wanita umumnya terbuat dari emas kuning atau emas putih yang dilengkapi dengan liontin. 

Kalung juga mempunyai ukuran mulai dari yang pendek, sedang hingga panjang. Kalung choker hanya mempunyai panjang sekitar 40 cm dan sering digunakan oleh mereka yang masih mudah. Sedangkan jenis princess necklace mempunyai ukuran panjang hingga 50 cm. Kalung jenis ini dapat menonjolkan sisi lemah lembut pemakainya.

Gelang

Sesuai dengan namanya perhiasan yang satu ini digunakan untuk menghiasi pergelangan tangan. Perhiasan ini sangat umum digunakan oleh wanita maupun laki-laki karena memang dapat membuat pemakainya tampil beda. Bahan yang digunakan untuk membuat perhiasan ini bergaram mulai dari logam mulia seperti emas, akar-akaran, kayu, mutiara, manik-manik dll.

Selain mempunyai fungsi keindahan, biasanya gelang juga mempunyai fungsi lainnya seperti pengobatan. Gelang yang terbuat dari bahan tertentu dipercaya dapat melancarkan peredaran darah. 

Anting

Bagian tubuh wanita yang juga tidak lepas dari perhiasan yaitu telinga. Anting merupakan perhiasan khas yang digunakan sebagai identitas wanita. Tidak mengherankan, jika Anda lebih sering melihat anak-anak atau bayi wanita yang mengenakan perhiasan ini.

Meskipun tidak mempunyai bentuk yang terlalu besar namu perhiasan ini mempunyai desain yang dapat menambah kecantikan pemakainya. Anti mutiara atau berlian dapat dijadikan solusi untuk tampil mewah namun tidak berlebihan.

Bros

Bros merupakan aksesori yang juga umum digunakan oleh wanita meskipun tidak melekat dibadan secara langsung. Perhiasan ini biasanya disematkan di pakai untuk menambahkan sentuhan mewah.

Perhiasan ini biasanya berbentuk bunga, huruf inisial atau desain menarik lainnya. Bros akan sangat tepat jika digunakan untuk menghadiri acara formal seperti pertemuan penting atau pesta pernikahan. Bahkan, aksesoris cantik ini juga cocok digunakan oleh wanita muslimah untuk merapikan jilbabnya.

Rekomendasi Toko Perhiasan

The Palace merupakan toko perhiasan sahabat wanita terbaik dan paling banyak direkomendasikan. Toko perhiasan ini hanya menjual perhiasan dengan kualitas unggulan. Selain itu, Anda dapat memilih berbagai macam desain perhiasan yang cantik dan unik. Keunikan desain perhiasan The Palace tidak dimiliki oleh toko perhiasan lainnya karena toko ini menghadirkan kreasi desain perhiasan nusantara. Desain tersebut menonjolkan karakter wanita Indonesia dari berbagai daerah.

No comments:

Powered by Blogger.