Breaking

Kemudahan Langkah Dalam Bayar Tagihan PDAM Online

Bayar tagihan pdam online


Air merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang dalam kehidupan. Di kota-kota besar kebutuhan air bersih sangatlah penting, karena sumber air cenderung sangat sulit untuk ditemukan. Kualitas air di perkotaan dianggap kurang maksimal dibandingkan dengan daerah pinggiran yang dekat dengan sumber air alami. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat perkotaan lebih memilih menggunakan air PDAM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Melalui layanan PDAM setiap orang bisa mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya dengan membayarkan tagihan air setiap bulannya. Metode bayar tagihan PDAM online menjadi alternatif yang mudah untuk bisa menikmati air bersih.

Pembayaran berbagai iuran dan tagihan tentunya menjadi rutinitas anda setiap bulan. Dalam proses pembayaran tagihan tersebut ada beberapa cara yang memberikan kemudahan. Dimana perkembangan teknologi saat ini memberikan dampak yang begitu besar terhadap kehidupan manusia dengan hadirnya berbagai layanan digital. Bahkan dalam sektor pelayanan publik yang sudah memanfaatkan teknologi dalam memberikan layanan yang mudah dan praktis. Seperti proses pembayaran berbagai tagihan yang sudah bisa dilakukan secara online. Termasuk dalam membayar tagihan biaya air PDAM yang lebih mudah dilakukan tanpa harus mendatangi loket pembayaran melalui layanan online.

Bayar tagihan pdam online


Tidak sedikit perusahaan yang menawarkan berbagai kemudahan layanan tersebut, sehingga menjadi alternatif terbaik bagi setiap orang untuk bayar tagihan PDAM online. Melalui layanan online, anda dapat mengecek tagihan air PDAM ataupun melakukan pembayaran tagihan tersebut. Pembayaran tagihan air PDAM tidak selalu rumit dimana anda harus mengantri berjam-jam, karena sudah tersedia layanan online. Dengan jasa pembayaran online, anda tidak perlu mengantri panjang dan memakan waktu yang lama. Selain itu, pembayaran tagihan air PDAM secara online lebih mudah dan praktis untuk dilakukan.


Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan dengan menggunakan jasa pembayaran online tersebut. Salah satunya adalah dapat menghemat waktu dan tenaga anda dalam melakukan pembayaran tagihan air PDAM. Hal tersebut tentunya menguntungkan anda, yang mana anda dapat mengakses layanan pembayaran tagihan online tersebut dengan mudah melalui smartphone.  Karena layanan pembayaran online telah tersedia dalam aplikasi dengan sentuhan mudah yang membantu anda menyelesaikan tagihan air PDAM.

Dalam memilih metode bayar tagihan PDAM online, anda perlu untuk memilih layanan yang terpercaya dan terjamin keamanannya. Salah satunya adalah Bank Sinarmas yang menghadirkan layanan perbankan terpercaya dengan jaminan keamanan bagi setiap nasabah. Bank Sinarmas menghadirkan fitur SimobiPlus yang merupakan mobile banking untuk menjawab segala kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan online. Termasuk untuk melakukan pembayaran biaya tagihan air PDAM. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan air PDAM sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Langkah untuk melakukan pembayaran biaya tagihan PDAM melalui fitur  SimobiPlus dari Bank Sinarmas sebagai berikut:

Langkah pertama adalah dngan login SimobiPlus

Kemudian pilihlah Menu “Pay” dan kemudian klik pilihan “Water”

Selanjutnya isi field-field yang telah tersedia seperti:

Biller Name : Pilih "PDAM"

Consumer Number : Isi dengan Nomor Pelanggan

Kod ara : Isi dengan Kode Area wilayah domisili anda

Pada tampilan layar konfirmasi, pilih “berikutnya” bila data telah sesuai

Langkah terakhir adalah memasukan EasyPin, dan transaksi yang dilakukan selesai

Dengan SimobiPlus dari Bank Sinarmas, membantu anda memperoleh kemudahan dan keamanan dalam melakukan berbagai transaksi di mana saja dan kapan saja. Anda tidak perlu melakukan registrasi di ATM, cukup dengan mengunduh aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas. Anda bisa melakukan registrasi dan aktivasi di aplikasi SimobiPlus dengan praktis, nyaman dan aman untuk melakukan berbagai transaksi Internet Banking secara online.

No comments:

Powered by Blogger.