Breaking

Nutrisi yang Baik Untuk Meningkatkan Fungsi Otak Anak

nutrisi otak

Setiap orang tua pasti mendambakan anak yang cerdas dan berprestasi. Kecerdasan anak seringkali dikaitkan dengan faktor genetik, pendidikan, dan lingkungan. Namun sebenarnya ada faktor lain yang mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak. Salah satunya adalah pola makan. Pola hidup sehat serta asupan gizi yang baik pada fase emas (golden age) juga dapat menunjang kecerdasan anak. Maka dari itu, orang tua dianjurkan untuk membiasakan anak dengan pola makan yang sehat. Hal ini dimaksudkan agar anak mendapatkan nutrisi otak yang baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir. Selain berpengaruh pada kecerdasan kognitif, kekurangan nutrisi pada otak juga dapat mempengaruhi kestabilan emosi anak.


 
Nutrisi yang baik untuk otak
 
Perkembangan otak yang optimal bisa didapatkan dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang mengandung vitamin. Tidak hanya berpengaruh pada kemampuan berpikir saja, asupan gizi yang baik juga dapat meningkatkan konsentrasi dalam proses belajar anak. Konsentrasi yang baik dapat membantu anak meningkatkan kecerdasan secara signifikan. Nutrisi otak juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi mineral. Salah satu yang sangat berpengaruh pada peningkatan daya ingat adalah zat besi dan kolin. Daya ingat yang baik mampu menunjang kemampuan anak dalam proses belajarnya.
 
Selain zat besi dan kolin, asupan lainnya adalah Omega 3 dan 6 serta DHA (minyak ikan). Asam lemak esensial ini berfungsi dalam meningkatkan kemampuan berpikir anak. DHA (minyak ikan) juga bermanfaat untuk menjaga tumbuh kembang otak dan daya tahan tubuh. Meski ketiganya tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, namun kebutuhan nutrisi otak tersebut dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi DANCOW 3+ dengan Nutritods.
 
DANCOW 3+ dengan Nutritods juga melengkapi manfaat baik susu dengan kandungan vitamin B1. Vitamin B1 atau tiamin adalah jenis vitamin B yang berfungsi untuk menjaga kerja sistem saraf bekerja dengan baik. Jenis vitamin ini bekerja mengubah karbohidrat menjadi energi yang baik terutama untuk saraf dan otak. Susu ini juga diperkaya dengan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan pemicu kerusakan sel otak.
 
Perkembangan dan pertumbuhan anak juga dipengaruhi oleh faktor kesehatan. Anak yang sehat cenderung mampu bereksplorasi dan belajar dengan baik. Hal ini tentu dapat mendongkrak kemampuan anak dalam mempelajari hal-hal baru. Untuk itu, kesehatan anak juga harus diperhatikan. Cukupilah kebutuhan gizi yang seimbang untuk mereka. Mengonsumsi makanan yang mengandung Zink dan Lactobacillus rhamnosus dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga anak tetap sehat dan aktif.

No comments:

Powered by Blogger.