Breaking

Cara Membentuk Kebiasaan Baik Si Kecil

Semua orang tua pasti ingin anaknya tumbuh menjadi anak hebat dengan karakter baik. Sebagai orang tua, tugas Mam adalah mendorong serta memfasilitasi si Kecil agar mampu tumbuh sebagai anak yang baik dan hebat. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengajari si Kecil kebiasaan-kebiasaan sederhana dalam kehidupan sehari-hari.


Kebiasaan Sederhana yang Bisa Mam Ajarkan Pada Si Kecil


1. Berbagi dengan teman


Mengajarkan kebiasaan berbagi sejak dini mampu menumbuhkan karakter anak hebat pada si Kecil ketika dewasa nanti. Mam bisa mengajari si Kecil untuk berbagi kepada teman yang sering bermain dengannya, misalnya berbagai makanan kecil atau yang lainnya. Banyak berbagi dengan teman ini juga bisa membantu si Kecil lebih mudah untuk mendapatkan teman.



2. Berkata jujur


Menanamkan karakter jujur sedini mungkin merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Ajarkan mereka berkata jujur ketika melakukan kesalahan. Apabila si Kecil berbohong, Mam tidak boleh langsung memarahinya. Lakukan pendekatan secara halus dan berikan pengertian yang baik agar si Kecil tidak berbohong lagi. Biasanya si Kecil berbohong karena takut dimarahi oleh orang tuanya. Jadi Mam harus melakukan pendekatan secara halus ketika ia bersalah.


3. Belajar membereskan rumah


Mengajarkan si Kecil membereskan rumah membantu membangun karakter tanggung jawab. Ketika selesai bermain, Mam bisa meminta si Kecil untuk bersama-sama membereskan mainannya. Agar mood si Kecil lebih ceria, Mam bisa mengajaknya membersihkan mainan sambil bernyanyi atau memutar musik. Sangat sederhana bukan?


4. Mengkonsumsi makanan yang sehat


Asupan makanan yang tepat merupakan salah satu hal penting dalam proses tumbuh kembang si Kecil. Ajarkan serta ingatkan si Kecil untuk selalu mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Anak merupakan pengamat dan peniru yang hebat, jadi Mam bisa mengajarkan si Kecil mengkonsumsi makanan sehat dengan selalu mengkonsumsi dan menyediakan makanan sehat untuk keluarga.


5. Membaca buku


Kebiasaan sederhana paling baik dan penting bagi karakter si Kecil adalah membaca buku. Bahkan banyak yang menyampaikan jika membaca buku merupakan salah satu skill dasar yang mengarahkan mereka untuk sukses di masa depan. Apalagi di usia pertumbuhannya tersebut, si Kecil memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menumbuhkan kebiasaan membaca buku cukup tepat untuk dilakukan.


Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 


Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S26 GOLD, yaitu Procal GOLD ( susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Procal GOLD dan Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.



No comments:

Powered by Blogger.