Breaking

Bisnis dalam Pengembangan Industri di Indonesia

pengembangan industri di indonesia
Pengembangan industri di Indonesia tidak lepas dari peran para wirausahawan muda dalam mengembangkan bisnisnya. Wirausahawan muda yang dimaksud biasa kita sebut dengan istilah millennial. Untuk sekarang ini, generasi millennial sudah mulai mendominasi angkatan kerja berbagai organisasi. Maka tidak heran kalau mereka ikut serta dalam pengembangan industri di Indonesia yang mampu berdaya saing global.

Bisnis yang Diminati Millennial

Generasi millennial identik dengan perilaku yang sangat aktif, pola komunikasi yang terbuka, serta bergantung pada kemajuan teknologi. Generasi millennial tumbuh di tengah perkembangan zaman yang mana perkembangan teknologi sangat canggih. Hal ini pun berpengaruh terhadap bisnis yang diminati para generasi millennial. Mereka memanfaatkan teknologi untuk menarik minat konsumen. Apa saja bisnis itu? Yuk simak uraian di bawah ini.
pengembangan industri di indonesia
Kafe atau Coffee Shop

Bisnis coffee shop tergolong sangat marak pada tahun ini, bahkan banyak selebriti yang ikut jualan kopi. Pada mulanya kafe hanya berfungsi sebagai tempat makan saja kini bisa dipakai untuk nongkrong dan ngerjain pekerjaan kantor, tugas kuliah, dan tugas sekolah.

Bisnis Fotografi

Generasi millennial tentu sudah tidak asing lagi dengan peralatan elektronik dalam menunjang pekerjaan. Karena hampir semua pekerjaan yang millennial lakukan berkaitan dengan teknologi. Apalagi sekarang banyak sekali taman-taman kota yang mempunyai konsep unik dengan selera millennial.

Event Organizer (EO)

Biasanya kita hanya mengenal EO untuk pernikahan saja. Namun, berbeda dengan masa sekarang. Banyak sekali komunitas atau organisasi yang sering melaksanakan event. Bisnis ini tentu cocok dengan kriteria millennial yang aktif, kreatif, inovatif, dan cerdas.

Bisnis Crafting

Bisnis crafting cukup berperan aktif dalam pembangunan industri di Indonesia karena dijalankan oleh millennial yang kreatif. Mungkin dulu bisnis ini belum terlalu hype, tapi sekarang banyak digandrungi.

Demikianlah beberapa bisnis yang diminati generasi millennial dalam rangka pengembangan industri di Indonesia. Peran serta millennial sangat membantu pemerintah dalam upaya bersaing di ranah mancanegara. Oleh karena itu, bagi kita kawula muda diharapkan turut berperan dalam meningkatkan sektor industri.

No comments:

Powered by Blogger.