Breaking

Tips Membuat Puding Roti Tawar Yang Sempurna

Puding Roti Tawar

Siapa yang tidak suka dengan puding? Semua orang pastinya suka dengan makanan yang satu ini. Bagaimana tidak, makanan yang satu ini memiliki rasa yang manis, segar juga tekstur yang lembut ketika anda memakannya. Pada umumnya puding disajikan dalam keadaan dingin. Namun ada juga puding yang nikmat disajikan saat dalam keadaan hangat, yaitu puding roti tawar yang bisa anda dapatkan resepnya di website Nestle. Meskipun pembuatan puding terbilang cukup mudah, namun ada saja kesalahan yang terjadi sehingga puding menjadi gagal dan tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Maka dari itu simaklah tips dibawah ini untuk dapat membuat puding yang sempurna, diantaranya:
Puding Roti Tawar
Gunakan gula pasir yang putih
Seperti yang kita tahu bahwa gula pasir yang dijual di pasar tradisional tidak selamanya berwarna putih, kadang ada yang berwarna coklat. Nah untuk membuat puding sebaiknya pilih gula pasir yang berwarna putih bersih. Hal ini bertujuan agar puding yang dibuat tidak keruh.

Perhatikan cara memasak agar-agar
Ketika anda akan memasak agar-agar, akan lebih baik jika mencampurkan agar-agar bubuk, dan gula ke dalam air dingin terlebih dahulu. Aduk hingga gula dan agar bubuk larut baru panaskan. Jika anda mencampurkan agar-agar dalam kondisi air sedang panas, maka puding akan menggumpal dan akhirnya gagal.

Perhatikan penggunaan santan
Jika anda ingin menambahkan santan ke dalam puding, sebaiknya gunakan api sedang. Hal ini bertujuan agar santan tidak pecah. Hal ini memang perlu sedikit kesabaran karena anda perlu mengaduknya sampai santan mendidih agar tidak pecah. Jika menggunakan api yang besar, selain pecah, juga membuat santan tidak matang sempurna.

Perhatikan ketika puding ingin dicampur buah
Jika anda ingin membuat puding buah. Jangan mencampurkan jus buah dengan agar-agar yang belum matang. Sebaiknya tunggu agar-agar mendidih terlebih dahulu, kemudian masukan jus buah. Karena jika masukan diawali dengan agar-agar, dapat membuat puding menjadi mengeras.

Itulah beberapa tips membuat puding yang sempurna. Untuk itu simak juga berbagai resep puding di website Nestle termasuk membuat puding roti tawar yang praktis.

No comments:

Powered by Blogger.