Breaking

Cara Membuat Resep Bolu Pisang Keju Mudah dan Lezat

Resep Bolu Pisang
Bingung mencari menu kudapan yang pas untuk keluarga tercinta? Kenapa tidak mencoba resep bolu pisang saja yang saat ini menjadi salah satu menu yang bisa diandalkan untuk kudapan keluarga tercinta Cara membuatnya pun mudah dan juga cepat. Selain itu, bahan – bahan yang digunakannya pun mudah sekali untuk didapatkan. Bolu sendiri adalah salah satu jenis makanan yang lezat dan banyak disukai oleh masyarakat di Tanah Air. Salah satu resep yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah bolu pisang keju yang mudah dibuat. 

Ingin tahu cara pembuatannya? Simak berikut bahan – bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya.

1. Bahan – Bahan Bolu Pisang Keju
Pertama – tama, siapkanlah terlebih dahulu berbagai macam jenis bahan – bahan untuk membuatnya. Berbagai macam jenis bahan – bahan makanan tersebut diantaranya seperti tepung terigu sebanyak 1 gelas saja, pisang ambon 4 buah, 5 butir telur ayam, gula pasir 1 gelas, 1 cup keju parut, mentega 100 gram dan terakhir baking power setengah sendok saja. Siapkan semua bahan – bahan dan jangan sampai ada satu pun bahan yang terlewat agar bolu pisang yang Anda inginkan sukses dibuat.
Resep Bolu Pisang
2. Cara Membuat Bolu Pisang Keju
Masuk ke tahapan selanjutnya yaitu cara membuat resep bolu pisang keju dengan cara pengolahan yang mudah dan cepat. Pertama – tama siapkanlah terlebih dahulu wadah adonan kemudian kocoklah telur dan juga gula hingga benar – benar mengembang. Selanjutnya, masukan baking powder dan juga tepung terigu lalu kemudian kocok kembali adonan. Parutlah keju, lalu masukan keju yang telah diparut tadi kedalam adonan. Usahakanlah kejunya Anda sisakan untuk taburan. Setelah itu, haluskan pisang lalu kemudian masukan kedalam adonan tadi hingga tercampur semuanya dengan menggunakan spatula.

Langkah selanjutnya dalam pembuatan resep bolu pisang ini adalah mengolesi loyang mentega kemudian Anda taburi dengan tepung terigu. Setelah loyang siapkan, tuangkan adonan kedalam loyang, dan taburi dengan parutan keju sisa. Panggang bolu selama 30 menit saja. Setelah matang, angkat lalu tiriskan. Selanjutnya Anda bisa menghidangkannya untuk menu kudapan lezat di rumah.

No comments:

Powered by Blogger.