Breaking

Tips Memasak Menu Makanan Daging Ayam Yang Sehat

Menu Makanan
Daging ayam merupakan menu makanan untuk sehari – hari saat ini yang dijadikan sebagai masakan ibu di rumah. Karena melalui hidangan ayam ini sangatlah bervariasi dan dapat dihidangkan dengan berbagai cara, misalnya dijadikan sebagai ayam rica-rica, ayam bakar, ayam goreng, ayam kecap, sop ayam dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan hidangan ayam yang lezat dan sehat, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda memasaknya, karena makanan yang sehat berawal dari masakan yang sehat.

Berikut ini akan disajikan beberapa langkah dan cara memasak ayam dengan baik sehingga menghasilkan masakan serta menu makanan sehat.
Menu Makanan
Bakteri “salmonella” yang ada dalam daging ayam bersifat patogen dan dapat membahayakan bagi tubuh manusia jika memasaknya tidak benar-benar matang. Oleh karena itu perhatikan dalam cara memasaknya. Memasak ayam dengan benar merupakan langkah utama untuk mendapatkan hidup yang sehat, ada baiknya jika anda sudah membeli daging ayam, segera menyimpannya pada kulkas dengan temperatur dan suhu standar, agar kesegaran daging ayam tetap terjaga. Penyimpanan daging ayam dalam kulkas maksimal 24 jam walaupun daging tersebut masih terlihat segar, jadi untuk memastikan kesehatannya, agar tidak terkontaminasi oleh bau makanan lain, penyimpanannya pun harus dijauhkan dari menu makanan lain seperti sayuran dan buah – buahan.

Memasak ayam dengan memastikan sudah benar – benar matang merupakan langkah yang tepat, karena pada dasarnya dalam memasak ayam beda jauh dengan memasak daging sapi, jika memasak daging sapi, dihidangkan secara setengah matang, bakterinya bisa terbunuh sekaligus, namun memasak ayam, jika dihidangkan setengah matang aka nada bakteri yang belum mati, sehingga pematangannya pun harus benar benar diperhatikan. 

Cara memasak yang baik adalah dengan memakai bumbu dari produk NICI. Untuk mendapatkan menu makanan dengan rasa ayam yang sehat, tentu berawal dari bumbu yang diberikannya, misalnya dalam membuat masakan ayam kecap. Rasa manis asam yang memberikan kelezatan pada ayam tersebut hanya akan anda dapatkan dari bumbu dan produk makanan kecap Indofood, bumbu Indofood dan lain sebagainya.

No comments:

Powered by Blogger.