Breaking

Syarat Agar Dapat Bersekolah di Islamic School Bogor

Syarat Agar Dapat Bersekolah di Islamic School Bogor
Islamic school bogor
SMA Dwiwarna mungkin merupakan salah satu sekolah yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini disebabkan keberadaanya yang cukup jauh, yaitu berada di daerah Bogor, sehingga masyarakat yang tinggal diluar daerah masih awam dengan sekolah ini. Perlu diketahui, bahwa sekolah ini merupakan sekolah bertaraf Internasional, dengan menggunakan sistem sekolah berasrama. 

Di sekolah ini, para siswa akan mendapatkan berbagai program khusus yang dirancang agar siswa menjadi seorang yang cakap, dan bertanggung jawab serta memiliki kecerdasan intelektual. Seperti pengajaran materi agama dan bahasa inggris. Dengan begitu, cita-cita dalam mencerdaskan bangsa akan dapat terwujud dengan nyata.

Nah, sebelum bergabung menjadi siswa di islamic school Bogor SMA Dwiwarna ini, maka ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Syarat tersebut dibagi menjadi dua, yaitu syarat umum dan syarat khusus. Syarat umum yang harus dipenuhi adalah beragama Islam, berusia maksimal 17 tahun, memiliki ijazah SMP/MTs, sehat jasmani serta rohani, bebas dari zat berbahaya narkoba, dan juga tidak merokok. 


Sedangkan syarat khususnya adalah sedia menaati peraturan sekolah yang telah ditetapkan, lulus ujian seleksi masuk, dan bersedia tinggal di asrama selama proses pendidikan berlangsung. Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi maka calon siswa akan diizinkan untuk me-njadi bagian boarding school terbaik di Bogor ini.

Namun sebelum benar-benar diizinkan menjadi siswa disini, calon siswa akan diseleksi terlebih dahulu. Materi seleksinya meliputi, seleksi administrasi dan nilai akademik, tes kemampuan akademik untuk mata pelajaran seperti matematika, ipa, bahasa indonesia, bahasa inggris, dan ips. Kemudian ada juga tes kesehatan, wawancara, serta tes psikologi. 

Untuk prosedur pendaftaran di islamic school bogor SMA Dwiwarna ini, calon siswa bisa mengambil formulir yang disediakan atau bisa juga mengisi form pendaftaran online. Alamat untuk mengisi formulir tersebut adalah smadwiwarna.net. Di situs tersebut Anda juga akan mendapatkan info besaran biaya dan juga berbagai program menarik dari sekolah berasrama ini.

No comments:

Powered by Blogger.