Cara Membuat Anak Cerdas dan Pandai Berbahasa Inggris
Tingkah artis di luar sana sepatutnya membuat kita iri. Di mana mereka para ibu mengajarkan anaknya berbahasa inggris sejak dini. Mengajak mereka berbicara bahasa Inggris. Menabjubkannya, sang anak mengerti. Padahal dia bukan keturunan warga asing. Asli Indonesia. Anak seperti itu kelihatannya tampak begitu cerdas. Anda sebagai orang tua pasti juga menginginkan hal tersebut. Cara membuat anak cerdas dengan mengajarkan mereka bahas orang asing.

Analogikan seperti ini, kita berbicara pada anak dari kecil menggunakan bahasa Indonesia contohnya.
Kita pun tahu, seorang anak tak tahu apa-apa. Membuat mereka tahu dengan kita yang mengajarinya. Di posisi ini, Anda bisa memilih, ingin mendidik anak seperti apa. Jika ingin mendidiknya agar bisa berbahasa Inggris, maka biasakan sejak dini. 

Ajak mereka ngobrol dengan bahasa Inggris. Kalau mereka bisa bicara bahasa Indonesia, dengan Anda berbicara padanya menggunakan bahasa itu. Pasti mereka juga bisa berbicara bahasa Inggris dengan Anda bicara padanya menggunakan bahasa tersebu

Cara yang dapat dilakukan bermacam-macam. Tentunya sangat sederhana dan tidak sampai mendatangkan guru les. Selain itu, Anda tidak perlu memaksa otak anak untuk berpikir keras tentang bahasa Inggris. Cukup jadikan mereka terbiasa dengan bahasa itu.

Ajak mereka berbicara menggunakan bahasa Inggris
Ini cara termudah yang bisa Anda lakukan. Tanpa Anda memberi tahu kosa kata ini berati apa, anak akan perlahan paham jika Anda berbicara seperti itu dengan sering. Anak Anda akan mengetahuinya sendiri. Mereka menghubungkan apa yang Anda laukan dengan apa yang Anda bicarakan saat itu.
Jika Anda tidak bisa berbicara bahasa Inggris, maka lanjut ke cara membuat anak cerdas dan pandai berbahasa Inggris berikutnya.

Tontonkan mereka video dengan bahasa Inggris
Anda bisa memperlihatkan video kartun berbahasa inggris untuk si kecil. Di videonya usahakan jangan ada hal-hal yang berbau negatif. Bisa-bisa anak Anda mendapatkan dampaknya.

Tak hanya video kartun, Anda bisa memperlihatkan video seseorang yang berbicara bahasa Inggris yang sedang menjelaskan sesuatu yang seru. Semisal membahas game atau permainan yang menarik ketertarikan untuk tetap melihat dan mendengarkan.

Dengarkan musik
Tentunya musik anak-anak. Cuma berbahasa Inggris. Akan menggemparkan bila anak Anda mengikuti mereka bernyanyi. Itu cara mereka untuk pelafalan kaliamat.

Yang harus Anda ingat, boleh saja membuat mereka pandai berbahasa asing, tapi jangan lupakan bahasa Ibu. Yaitu bahasa asli tempat mereka tinggal. Misalnya tinggal di Jawa. Maka bahasa Ibunya adalah bahasa Jawa. Cara membuat anak cerdas dengan membuat mereka pandai menguasai bahasa-bahasa, tak lupa bahasa Ibu juga, telah berakhir. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top