Best University in Indonesia: UI Menjadi Kampus Rakyat
Universias Indonesia atau UI merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Setiap tahunnya UI selalu mendapat banyak peminat dan tak jarang juga UI menjadi kampus impian sebagian besar para pelajar di Indonesia . Terletak di Kawasan Depok Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan DKI jakarta menjadikan UI sangat strategis untuk dijadikan tempat menuntut Ilmu dan tempat merantau bagi mahasiswa asal luar daerah. 

UI merupakan Universitas tertua di Indonesia yang studah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka. Tentu hal tersebut menjadikan UI punya sejarah dan catatan panjang yang tak bisa hilang begitu saja sebagai Best University in Indonesia.

Sebagai kampus dengan status Negeri atau milik negara sehingga UI menjadi kampus yag terbuka bagi setiap warga negaranya tanpa membedakan status sosial, agama, atau zonasi yang berlaku. UI begitu terbuka menerima Mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air selama mahasiswa telah lulus dan lolos berdasarkan seleksi yang telah diselenggarakan. Sehingga dengan hal tersebut UI disebut sebagai kampus rakyat. 

Karena memang UI sangat terbuka dan akomidatif terhadap mahasiwa dari berbagai kalangan dan latar belakang. UI sendiri merupakan kampus dengan kualitas classter atas dan merupakan Best University in Indonesia yang memiliki banyak peminat sehingga persaingannya begitu ketat, akan tetapi walau begitu persaingan yang terjadi tidak membuka peluang melakukan kecurangan yang merugikan.

Menerapkan sistem UKT atau uang kuliah tunggal yang menutup semua peluang praktik pungli yang merugikan mahasiswa UI tampil sederhana dan berkelas bagi seluruh rakyat Indonesia. selain itu, menerapkan besaran uang kuliah dengan berdasarkan kepada jumlah pendapatan keluarga dan beban biaya keluarga. 

Sehingga dengan begitu tidak lagi ada yang akan merasa terbebani, karena sistem seperti itu dinilai mampu menerapkan tradisi tolong menolong antar mahasiswa secara tidak langsung. Tak hanya sampai disitu saja, akan tetapi ada berbagai peluang beasiswa yang mungkin di dapatkan bagi para mahasiswanya baik yang datang dari dalam maupun luar negeri, dari pihak negeri maupun pihak swasta. Hal tersebut tentu semakin membuka peluang siapa saja kuliah di UI.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top