Breaking

Menghitung Usia Kehamilan

Menghitung usia kehamilan


Menentukan kehamilan, serta bagaimana cara memastikan kehamilan adalah hal yang sangat gampang-gampang susah. Namun pada kenyataannya, jika seseorang (Perempuan) telah haid atau menstruasi biasanya dianggap sebagai tanda akan datangnya kehamilan. Oleh karena itu, tanda kehamilan memang bisa ditentukan dengan berbagai cara, namun telat haid dan mens tidak menjamin suatu kehamilan, sehingga bagi siapa saja penting dalam menentukan dan cara mengetahui serta menghitung usia kehamilan. Menghitung usia kehamilan bagi sebagian perempuan, dalam memastikan kehamilannya adalah ketika menstruasi telat. Mual, payudara sakit, sebagai gejala umum kehamilan awal. Adapun tips dalam mengetahui dan menghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti.

  • Gunakan test pack

Ketika anda merasa bahwa menstruasi sudah melewati bulan, yang mana dalam hal ini biasanya sebagai awal dan langkah untuk datangnya gejala kehamilan. Untuk memastikannya, anda bisa melakukan sementara menggunakan tas pack atau alat yang memang sudah direkomendasikan dokter dalam tes kehamilan, sehingga ketika anda mengetahui bahwa hasilnya positif anda bisa melanjutkan untuk konsultasi kepada ahli kandungan.

  • USG

Konsultasi kepada dokter kandungan melalui USG atau tes kehamilan adalah cara satu-satunya untuk segera memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak. Hal ini biasanya memang dapat dipercaya, sehingga ketika sudah dirasa bahwa anda sedang hamil, maka akan diberikan multivitamin sebagai penguat kandungan sehingga janin dalam kandungan selalu sehat dan kuat serta mengalami perkembangan yang baik.

Itulah tips mengetahui dan menghitung usia kandungan yang mana dalam hal ini anda perlu menjaga kesehatan, Ketika anda sudah memastikan dan mengetahui bahwa anda sedang dalam masa kehamilan, ada baiknya meningkatkan pola hidup dengan menjalani pola makan sehat, tidur teratur, serta hindari kecapaian. Hal ini guna menjaga dan menghindari hal yang tidak diinginkan seperti keguguran. Oleh karena itu dengan cara di atas anda dapat mengonsumsi vitamin penguat kandungan yang direkomendasikan dokter kandungan. Kunjungi Dunia Mamy yang akan menjadi sahabat anda dalam masa-masa kehamilan.

No comments:

Powered by Blogger.