Bagi anda yang sedang menjalani program diet mengatur pola makan merupakan hal yang terpenting demi menjaga bentuk tubuh tetap ideal, dengan menyediakan menu sehat saat makan tak terkecuali saat waktu makan siang. Kebanyakan orang saat makan siang, mereka biasanya makan makanan yang berat seperti nasi, mie, bihun dan lain lain. Namun tidak bagi mereka yang sedang diet, mereka harus menghindari makanan yang berkalori tinggi dan banyak mengandung lemak. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Kita bisa menggantinya dengan makanan yang berserat tinggi. Makanan beserat tinggi dapat memperlambat konsentrasi insulin pada darah yang mana dapat menahan rasa lapar lebih lama. 


Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, berikut beberapa menu makanan yang patut anda coba.

  • Buah buahan

Buah buahan memiliki kangdungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat ini bisa membuat anda merasa mudah kenyang, maka dari itu konsumsilah buah buahan sebelum makan agar saat makan porsi anda lebih berkurang dari biasanya. Anda bisa memilih buah seperti apel, blueberry atau pun pisang. Buah buahan juga bisa dijadikan menu sehat untuk cemilan anda ketika lapar menghadang diluar jam makan.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menjadi menu sehat selanjutnya. Anda bisa mengganti nasi dengan kacang-kacangan, karena kacang-kacangan mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan dengan nasi. Selain itu kacang-kacangan juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang mana membuat anda merasa lebih kenyang, kacang kacangan juga mudah dicerna oleh tubuh sehingga bisa dijadikan cemilaan alternatif saat lapar menghadang

  • Tambahkan protein pada saat makan

Anda bisa menambahkan makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak dan lain lain. Protein mampu menekan selera makan dan meningkatkan metabolisme tubuh yang mana dapat membakar lebih banyak timbunan lemak yang ada didalam tubuh.

Itulah beberap menu makan siang untuk anda yang sedang melakukan diet. Demi keberhasilan diet anda kontrolah nafsu makan anda juga lakukanlah olahraga secara rutin. Selamat mencoba!
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top