Mengasuransikan mobil merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan ketenangan sejak dini agar di suatu hari nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dari mobil kita misalnya karena kecelakaan, kebakaran, kemalingan dan bencana alam akan ada uang penggantinya dengan besarnya biaya klaim asuransi mobil disesuaikan kemudian dan berpatokan pada kontrak perjanjian.

Setelah terdaftarnya anda di perusahaan asuransi mobil dengan tujuan bisa mendapatkan ketenangan di masa depan dari keruksakan mobil, maka yang harus diperhatikan adalah dalam hal pengklaiman asuransi, sebab tak sedikit orang yang merasa tidak puasnya atas klaimannya ditolak.


Oleh karena itu, ada hal yang perlu anda perhatikan agar klaim asuransi mobil sukses dan diterima.

Pertama adalah kondisi mobil yang benar benar sesuai antara keadaan sebelum diasuransikan dan pada saat pengajuan asuransi. Karena perusahaan asuransi bisa saja memberikan pandangan khusus tentang perbedaanya kondisi mobil saat pengajuan klaim asuransi, yaitu menjaga tidak adanya kecurangan dan mengutamakan ketelitian barang yang diasuransikan. Berkaitan dengan kondisi mobil ini misalnya dari warna cat mobil, sparepart dan lain lain, kalaupun ada sedikit modifikasi maka kita harus menjelaskan dan memberikan keterangan kepada pihak asuransi agar tidak ada kecurigaan yang menimbulkan ditolaknya klaim anda. Yang paling menonjol dalam hal modifikasi yaitu sistem audio mobil. Asuransi bakal menggantinya sepanjang data modifikasi itu sudah diketahui asuransi.

Kedua, sengaja merencanakan klaim asuransi mobil dengan merekasaya suatu kejadian yang dianggap melanggar hukum. Jangankan kita sengaja melakukan rekayasa terjadinya pelanggaran hukum secara nyatanya juga akan adanya penolakan dari perusahaan seperti mengendarai mobil ugal ugalan atau mabuk. Contoh nyata klaim asuransi karena unsur rekayasa dari kategori pelanggaran hukum adalah hilangnya mobil karena dihipnotis. Dijamin tidak akan diterima klaiman anda sebab pihak asuransi akan menganggap ada kerjasama antara anda dan yang menghipnotis sebab dengan sengaja memberikan kunci mobil. Selanjutnya, anda melakukan klaim atas mobil yang rusak tetapi disengaja.

Ada baiknya selalu berlaku jujur dalam melakukan klaim asuransi mobil, jangan hanya dengan melihat biaya klaim asuransi mobil yang besar lantas kita berlaku tidak jujur.

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top