Setiap orang pasti memiliki kenangan dalam hidupnya, bahkan dalam setiap kesempatan pasti memiliki momen yang dapat dijadikan sebuah kenangan yang nantinya akan dapat diingat kembali. Sebuah momen dapat diingat kembali salah satunya dengan cara mengabadikannya melalui berfoto. Kegiatan berfoto tentu sangat disenangi oleh sebagian besar orang karena kegiatan tersebut dapat membuat perasaan seseorang terekspresikan atau tersalurkan dengan ekspresi tertentu. berfoto dapat dilakukan menggunakan kamera digital, hp, kamera dalam laptop, dan lain-lain. Setelah melakukan kegiatan berfoto, tentu saja langkah selanjutnya jika tidak ingin gambar atau foto yang sudah diambil itu hilang atau terhapus, maka foto yang telah diambil tersebut perlu dicetak. jika dulu ada pencetakan konvensional dengan menggunakan kertas kemudian dibuat album foto dengan bentuk yang nyata. Kali ini hadir terobosan baru berupa album foto dalam bentuk digital.

Apalagi sekarang sudah ada perusahaan yang menyediakan pembuatan photobook, salah satunya adalah snapy. Snapy melayani segala kebutuhan yang berhubungan dengan cetak-mencetak dan foto. Foto album berbentuk digital ini disebut photobook yang merupakan sebutan untuk sebuah buku yang berisi kumpulan foto dan memiliki satu atau beberapa tema tertentu. Ini merupakan salah satu perkembangan teknologi yang semakin modern. Pengambilan foto yang kemudian dijadikan sebuah kumpulan foto memang akan sangat menarik dan dapat menjadi sebuah jalan atau alternatif untuk membuat sebuah kenang-kenangan yang kelak bisa diingat kembali. Kenang-kenangan dalam bentuk foto ini tentu banyak diminati oleh banyak orang karena dengan foto dan apalagi kumpulan foto tersebut, maka setiap orang dapat bernostalgia mengingat hal-hal menarik dan mengesankan dalam hidupnya yang sempat diabadikan melalui kamera.

Membuat kenang-kenangan menggunakan photobook dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mengabadikan setiap momen dalam hidup apalagi dapat dibuat secara bertema. Seperti halnya saat melangsungkan acara ulang tahun, setiap momen dalam acara ulang tahun tersebut dapat di foto dan dikumpulkan, kemudian dibuat sebuah kumpulan foto dalam bentuk digital. Jadi photobook tersebut bertemakan hari ulang tahun yang di dalamnya terdapat momen saat meniup lilin, memotong kue, berdoa, bernyanyi, dan momen-momen yang lainnya. Acara ulang tahun tersebut dapat menjadi kenang-kenangan saat dilihat kembali pada tahun-tahun berikutnya sebagai sarana nostalgia.
digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top