Breaking

3 Tahapan Membuat Video Iklan Pada Content Production

Content Production

Konten merupakan hal terpenting dari sebuah pemasaran digital, terutama content marketing. Sebelum tahapan content marketing, ternyata Anda harus melalui yang namanya content production atau produksi konten. Salah satu jenis konten yang paling sering dipilih dalam content marketing adalah video iklan. 

Sekarang, banyak orang menyukai konten video karena dianggap lebih praktis dan menari. Lantas, bagaimana tahapan membuat video iklan pada produksi konten? Simak artikel ini!

3 Tahapan Membuat Video Iklan

Langsung saja, berikut ini tiga tahapan dalam produksi video iklan:

1. Tahapan Pra-Produksi

Tahapan pembuatan video iklan yang pertama yaitu tahap pra-produksi atau pre-production. Salah satu proses yang cukup panjang dalam pembuatan video iklan. Pasalnya, ada banyak hal yang perlu dibahas agar video memberikan hasil sesuai keinginan.

Pada tahapan pra-produksi, ada perencanaan ide dan konsep. Jadi, tim akan membuat rencana ide dan konsep sesuai dengan kebutuhan bisnis. Selanjutnya, ide-ide yang ada akan dikembangkan untuk mengetahui cara yang tepat. Di tahapan ini juga ada scripting atau penulisan naskah.

2. Tahapan Produksi

Setelah tahapan pra-produksi, tim produksi konten akan masuk ke tahap produksi. Pada tahapan ini, tim akan membuat storyboard yang nantinya akan divisualisasikan dalam bentuk video. Biasanya, storyboard berbentuk kotak sketsa yang mirip komik.

Setelah selesai pembuatan storyboard, selanjutnya yaitu membuat animasi berupa 2D, 3D, motion graphic, atau whiteboard. Proses terakhir pada tahapan produksi yaitu merekam suara dan membuat teks. Istilahnya voice over atau perekaman suara.

Bagian voice over sangat penting untuk menyampaikan pesan dari iklan yang dibuat pada penonton. Jadi, penonton bisa mengerti maksud dari video iklan. Voice over umumnya berbentuk narasi dan dialog.

3. Tahapan Pasca Produksi

Sama seperti pra-produksi, tahapan pasca produksi juga cukup panjang. Pasalnya, tahapan ini yang menentukan hasil akhir sebuah iklan video. Jadi, prosesnya harus dilakukan dengan baik agar hasil video iklan menarik.

Pada tahapan pasca produksi, tim akan menyunting materi agar sesuai naskah dan storyboard yang dibuat pada tahapan pra-produksi. Selanjutnya, tim akan memastikan bahwa hasil output sesuai keinginan. Terakhir, tim melakukan distribusi konten ke berbagai media atau channel.


Rekomendasi Digital Agency dengan Jasa Content Production

Menjalankan content production untuk menghasilkan konten berkualitas memang tidak mudah. Jika kesulitan melakukannya, Anda bisa meminta bantuan profesional. Digital agency IDEOWORKS bisa membantu Anda menjalankan produksi konten. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya:

1. Tim yang Kompeten dan Ahli

Membuat konten memang tampak mudah, namun sebenarnya membutuhkan kompetensi yang tinggi. Pasalnya, ada banyak detail-detail yang harus diperhatikan agar konten memberikan hasil sesuai harapan.

IDEOWORKS adalah agensi yang sudah ada sejak tahun 2013. Tim yang ada di dalamnya kompeten dan ahli dalam membuat berbagai macam konten, termasuk video iklan. Semua tahapan dan proses dilakukan dengan baik.

2. Tahapan Pekerjaan Jelas

Tahapan pekerjaan yang jelas memberikan hasil yang maksimal. Tim memiliki standar operasional sendiri. Klien juga bisa melihat bagaimana proses atau tahapan pekerjaannya. Jadi, Anda bisa mengerti sejauh mana kompetensi dari agensi untuk menghasilkan konten berkualitas.

3. Layanan Lengkap

Konten iklan untuk bisnis sebenarnya bukan hanya bentuk video saja. Agar promosi lebih bervariasi, Anda juga membutuhkan konten jenis lainnya. Agensi digital satu ini menawarkan layanan lengkap. Bukan hanya konten video saja, tapi juga jenis konten lain.

Nah, itulah pembahasan mengenai tahapan membuat video iklan pada content production. Selain video iklan, konten juga bisa berupa gambar, infografis, artikel, dan lain sebagainya. Semua layanan dan konten untuk pemasaran digital bisa Anda dapatkan di IDEOWORKS. Yuk, kerja sama sekarang juga!


No comments:

Powered by Blogger.