Breaking

Tips Menemukan Ukuran Popok Bayi Baru Lahir Dengan Mudah

 

Bagi orang tua baru, biasanya akan kesulitan menemukan produk popok yang sesuai untuk dipakai untuk buah hati yang baru lahir. Padahal sebenarnya, tidak sulit untuk menemukan ukuran popok bayi baru lahir ini, kalau sudah tahu caranya. 

Tapi kalau Anda masih kesulitan dalam menemukan ukuran popok yang sesuai untuk baby newborn ini, maka bisa menyimak ulasannya dibawah ini. 

Tips Memilih Popok yang Sesuai Untuk Bayi Baru Lahir

Ukuran popok bayi baru lahir yang tepat, tentunya akan sangat berpengaruh kepada kenyamanan serta kesehatan si kecil. Untuk itu Anda wajib memilihkan ukuran popok yang sesuai, dengan cara yang bisa diikuti sebagai berikut: 

Mencari Ukuran yang Sesuai

Ukuran popok bayi ini umumnya ada yang berukuran S, M, XL, and juga XXL. Untuk menemukan ukuran yang sesuai tentunya Anda bisa melihat pergerakan si kecil ketika menggunakan popok tersebut.

Bila si kecil terlihat nampak selalu gelisah ketika memakai popok, bisa dipastikan ukurannya tidak sesuai. Dengan artian ukuran popoknya bisa kekecilan atau kebesaran.

Anda bisa bereksperimen dulu dari mulai popok dengan ukuran S atau M terlebih dahulu untuk dipakai oleh bayi yang baru lahir ini. Karena biasanya ukuran tersebut lebih sering digunakan oleh bayi yang baru dilahirkan. 



Cari Popok yang Didesain Secara Khusus

Dalam hitungan jam atau hari, biasanya pusar si kecil yang baru lahir ini akan diikat oleh dokter atau bidan. Karena kalau terkena material dari luar, bisa membahayakan kesehatan tubuhnya.

Untuk itu agar semakin menghindarkan si kecil dari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda memilihkan popok yang didesain secara khusus bagi bayi yang baru lahir. 

Seperti salah satunya, Anda bisa memilih popok dari Makuku Baby Newborn (NB), yang sudah didesain menyerupai huruf U pada bagian depannya. 

Tujuannya jelas, dengan desain popok yang dinamakan U-Shape ini, bisa meminimalisir terjadinya kontak antara pusar bayi yang sedang diikat, dengan kain popok yang sedang dipakai. 

Itulah beberapa tips untuk bisa menemukan ukuran popok bayi baru lahir dengan cara termudah. Semoga bermanfaat!

No comments:

Powered by Blogger.